Jalan-jalan Ke Tasikmalaya? Belum Lengkap Jika Belum Ke Taman Ini!

by - September 05, 2018

Hai Dears!


   Rutinitas sehari-hari adakalanya begitu melelahkan dan membuat jenuh. Apalagi bagi para pekerja yang banyak menghabiskan waktu di tempat kerja. Berwisata bersama keluarga bisa menjadi salah satu agenda untuk bersantai menghilangkan rasa jenuh agar kembali bersemangat lagi. Selain memilih waktu untuk berwisata, tentu saja perlu memilih destinasi wisata yang tepat bagi keluarga. Bagi yang berkunjung ke Kota Tasikmalaya, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi taman wisata yang satu ini. Adalah Karang Resik yang merupakan destinasi wisata yang menyediakan ragam pemandangan unik dan instagramble.

Kekayaan alam yang indah tak jauh dari pusat kota
foto: backpackerjakarta.com

     Karang Resik terletak di jalan Mochamad Hatta Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Terletak di perbatasan antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis yang dilewati jalur penghubung antar provinsi di pulau Jawa, menjadikan taman wisata Karang Resik sebagai objek wisata yang sangat strategis. Untuk menuju tempat ini, pengunjung hanya menempuh jarak sekitar tiga kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya. Kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Kota Tasikmalaya ini dikembangkan menjadi tempat wisata yang menarik dan menyenangkan bagi keluarga.

Banyak spot yang Instagramable


foto: instagram.com/karangresik_tamanwisata

     Taman wisata Karang Resik memiliki luas 32 hektare serta mengusung konsep  wisata alam, wisata atraksi, edukasi, budaya dan lainnya. Beberapa tempat di dalamnya yang bisa dinikmati para pengunjung di antaranya rumah Hobbit, teras Cikapundung, peta park, the lodge maribaya, Waterboom, taman bunga, museum 3D, Farm House, cafe di bukit, flying fox dan masih banyak lagi.

Pemandangan memukau dengan harga terjangkau


foto : wartapriangan.com

Harga tiket masuk cukup terjangkau, cukup dengan Rp. 15.000,- per orang. Jika ingin menikmati wisata tambahan yang ada didalamnya seperti flying fox, Farm House, labirin dan Waterboom, cukup menambahkan uang Rp. 20.000, - per orang agar dapat masuk ke tempat wisata tambahan.
Untuk lokasi spot selfie, taman ini memiliki beberapa spot menarik yang gratis bagi semua pengunjung wisata seperti jembatan cirahong, rumah pohon, rumah viking dan lainnya. Hal ini tentu saja menarik bagi yang senang selfie dan menyukai spot yang Instagramable banget.

foto: instagram.com/karangresik_tamanwisata

So, jalan-jalan ke Tasikmalaya tak lengkap jika belum berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik yang kekinian ini. Jangan lupa mampir ya, Dears! 



You May Also Like

15 comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba... Tempat wisata yang lagi hits di Tasik

      Delete
  2. Makasih infonya, baru tahu kalau di Tasik ada temoat seperti ini 😊

    ReplyDelete
  3. Keren gambarnya mbak. Terutama yang ada saljunya

    ReplyDelete
  4. Berasa lagi di Turki yess, hujan salju di Bogor ternyata :D *minta digetok..kabooor..hihi

    Ajakin dong bun ke Tasikmalaya.. maulah saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dihujani kasih sayang... Eaaa *narik yang kabur

      Ayo kita "ngaliwet" di Tasik

      Delete
  5. Jadi kepingin ke Tasik.obyek wisata di Indonesia tetnyata ada banyak dan menarik. Nggak kalah dengan yang di kuar negeri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bun, tempat ini pun banyak spot yang menarik... ^^

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda