Tips Membeli Baju Gamis Online

by - April 09, 2019

   

    Memilih baju gamis yang cocok dan sesuai dengan keinginan memang tidaklah mudah. Namun untuk sekarang penjual gamis kebanyakan sudah paham betul kesulitan yang biasa dihadapi oleh para calon pembeli gamis. Alhasil hampir di seluruh butik online, toko online maupun gamis shop sekarang memberikan deskripsi yang lengkap tentang barang yang mereka jual, mulai dari ukuran baju, bahan yang digunakan, hingga busui or non busui pun ditulis. Cukup mempermudah pembeli bukan?
      Lalu bagaimana memilih gamis saat belanja online agar tepat dan puas ketika menerima barang yang dipesan. Sebelumnya perlu di ingat bahwa belanja secara online tidak bisa disamakan dengan saat berbelanja langsung ke butik offline. Hal ini wajib Anda sadari sejak saat ini. Ekspektasinya terkadang jauh berbeda. Jadi faktor kemakluman harus Anda miliki ketika akan berbelanja secara online.
      Hal ini menjadi penting jika pembeli sangat teliti terkadang tidak cocok berbelanja online. Karena ada beberapa hal yang memang tidak bisa dinilai hanya dari gambar saja misalnya soal warna baju gamis. Pada keadaan tanpa dikenakan, sebuah baju dapat terlihat berwana hijau tua namun ketika dipakai oleh model dan terkena efek photosop, maka warna hijau tersebut bisa saja terlihat menjadi lebih muda atau malah sedikit lebih tua. 


Sumber: Blibli.com

   Dapat dipastikan bagi Anda yang teliti akan mempersoalkan hal ini, kemudian payet, motif, maupun potongan yang terkadang tidak bisa jelas dilihat dari foto yang skalanya tidak besar. Ini juga menjadi dapat masalah. Berikut ini beberapa tips membeli baju gamis secara online:

1. Tetapkan berapa budget untuk membeli gamis tersebut.
2. Pilih toko online yang terpercaya, jika di marketplace sebaiknya membeli di toko yang telah banyak melakukan transaksi pengiriman barang ke pembeli.
3. Perhatikan detail deskripsi produk, diperlukan ketelitian dalam memperhatikan foto dan deskripsi produk.  
4.     Pastikan Anda mengetahui jelas ukuran tubuh Anda seperti tinggi badan, lingkar dada dan hal lainnya. Jangan hanya sekedar mengira-ngira untuk hal ini.
5. Jika tertarik dengan sebuah baju dan berniat untuk membelinya, sebaiknya tanyakan dengan jelas apa bahannya, kemudian tanyakan kembali apa yang menjadi keraguan Anda jika jawaban dari pertanyaan Anda tidak ada dalam deskripsi produk.
6. Cantik dikenakan model, belum tentu cantik bagi Anda. Hal ini juga menjadi pertimbangan agar menghindari salah kostum atau salah membeli desain baju gamis. Pastikan kembali Anda paham benar tentang gaya berbusana yang membuat Anda nyaman kemudian kombinasikan dengan "seperti apa Anda dalam kehidupan sehari hari". Karena baju merupakan cerminan dari selera, pola pikir, dan juga kepribadian pemakainya. 
7. Anda harus mengetahui istilah-istilah yang lazim terdapat di bahan gamis, kemudian istilah warna yang terkadang memang tidak familiar sama sekali di telinga dan mata kita. Silakan cari tau di google karena sudah banyak yang membahasa tentang hal ini.


Sumber: Blibli.com

8. Jika sudah menemukan baju gamis yang cocok, jangan berlama-lama mempertimbangkan mau dibeli atau tidak. Penjualan online memudahkan orang lain untuk memilih produk sehingga dalam hitungan menit saja ketika foto produk itu di publish ke DP BBM, Instagram atau Facebook bisa langsung sold out dan belum tentu ada stock lain.
9. Ketahui warna yang cocok untuk Anda sehingga dapat memilih warna yang sesuai dalam seri tertentu. Untuk ukran baju lebih baik membeli kepanjangan daripada kependekan.

Itulah beberapa tips membeli baju gamis secara online. Jika teliti memilih produk di toko online maka hasilnya barang yang datang tidak akan terlalu mengecewakan. Semoga bisa menemukan gamis yang cocok dan puas ya Ukhti!

Salam,


You May Also Like

19 comments

  1. Lucu bun template sekarang. Ayo semangat ngisinya *ketahuan ngintip template 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamacih bun... iya mudah-mudahan saya istiqomah nih :D

      Delete
    2. BTw blognya makin kece ditambah profilnya karya Bunmuy... syuka deh

      Delete
  2. Hihi,,sini bun beli gamisnya k saya, sy pun jualan onlineπŸ˜‚πŸ˜

    ReplyDelete
  3. Budget! Emang banget sih harus sesuai jgn sampe melebihi batas heu. Nanti nyesel sendiri kalo gak di buget-in. Makasib bunhin udah diingetin wkwkw

    ReplyDelete
  4. Saat beli banju online memang hus super teliti mba. Terutama deskripsi sesuai ukuran.
    Aku pernah dua kali kecewa soalnya mba. Jadi mendingan beli langsung

    ReplyDelete
  5. Baru sekali nyoba beli gamis online, baju yang dikirim tidak sesuai spesifikasi, salah warna & salah ukuran... akhirnya, ya saya minta dikirimin lagi yang sesuai pesanan, hehehe...

    ReplyDelete
  6. Benar nih. Saya pernah ngalami kecewa beli gamis online. Cantik difoto belum tentu secantik aslinya hihihi. Ini jadi pelajaran berharga banget.
    Btw..trims tipsnya ya Mbak. Sangat membantu buat yang senang belanja online seperti saya 😊

    ReplyDelete
  7. beberapa kali beli gamis online gak sesuai badan euy mbak, padahal LD nya dah sama. Tapi beda bahan dan model gak bisa pake ukuran yang sama

    ReplyDelete
  8. Cantik dipakai oleh model belum tentu cantik jika digunakan, ini bener banget mba kebiasaan pasti kalau modelnya yang pake dan keliatan bagus pengen banget di beli

    ReplyDelete
  9. "Cantik di model belum tentu cantik di Anda"

    Waaaa trueee

    Hmmm, apa saja work out agar tubuh bisa seperti model? hmmm

    ReplyDelete
  10. No. 9 menohok nih. Hihi

    Asal suka tapi nggak lihat warna yang cocok bbuat diri kita.

    ReplyDelete
  11. Sering denger banyak yang kecewa beli gamis online,, jadi biar aman milih beli langsung aja.. Hehe

    ReplyDelete
  12. Saya selalu baca komentar pembeli, cyin. Kalau ada review fotonya yang dikirimkan pembeli, malah lebih yakin lagi. Yang namanya baju kan sayang ajah kalau bayangan kita kece eh ternyata pas nyampe...B ajah

    ReplyDelete
  13. Favorit saya banget nih beli baju gamis eh tapi itu dulu hampir sekarang udah jarang beli sih. Dan pertimbangan yang disebutkan di atas memang bener banget mbak. Terutama budget, soal ukuran juga harus diperhatikan karena belinya kan online beda klu offline bisa coba langsung.

    ReplyDelete
  14. Saya hanya pernah beli hijab secara online, kalau gamis belum pernah sih. Suka ragu-ragu, gitu. Tapi cukup sering intip2 gamis online, hehe

    So, tulisan ini bermanfaat banget buat tambahan referensi saya. Makasih, Bun :)

    ReplyDelete
  15. Bun aku tuh termasuk customer yang paling susah beli gamis online. Dulu waktu awal-awal beli gamis kan belinya online, d mulai dari panjang gamisnya ga sesuai alhasil ngatung/cingkrang di aku nya :'(

    ReplyDelete
  16. Salam kunjungan dan follow :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda