Kota ini dijuluki kota hujan yang disertai dengan beribu keindahan. Tak hanya terkenal karena terdapat istana negara, namun beberapa tem...

5 Tempat Wisata Yang Instagramable Saat Travelling Ke Kota Bogor, Jangan Lupa Mampir!

Minggu, Oktober 07, 2018 Hindun Uswatun Nisa 5 Comments


Kota ini dijuluki kota hujan yang disertai dengan beribu keindahan. Tak hanya terkenal karena terdapat istana negara, namun beberapa tempat wisata bertema wahana air pun banyak tersedia di Bogor. Beberapa orang terkadang malas basah maka dari itu mereka mencari tempat wisata yang memiliki pemandangan menarik dan instagramable.
Apa saja tempat wisata di Bogor yang unik untuk Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang instagramable di Bogor:

Taman Bunga Nusantara


foto : instagram.com/petarungtrip

Jika Bandung punya Cihideung, maka Bogor punya Taman Bunga Nusantara yang tak kalah menarik. Tempat wisata  ini dibangun di atas lahan seluas 23 hektar. Pengunjung bisa menjajal taman labirin, bumper boat atau ATV race. Dipenuhi bunga-bunga cantik yang ditata dengan sedemikian rupa sehingga menarik untuk dijadikan tempat berfoto bersama keluarga. Tak hanya itu, air mancur musikalnya pun cantik, lho.
Taman Bunga Nusantara terletak di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Tarif masuknya sebesar Rp30.000,00.

Gunung Pancar


foto: hayukabogor.id

Bagi yang ingin piknik di tengah alam, tak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar. Tempat wisata ini terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Selain digunakan untuk berkemah, pemandangannya yang alami dan mengesankan sering diburu untuk selfie kekinian atau foto pre-wedding. Tarif masuknya sekitar Rp5.000,00 untuk hari biasa dan Rp7.500,00 untuk weekend.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng


foto : hayukabogor.id

Tempat wisata ini terletak di daerah Parung, Bogor. Pengunjung dapat merasakan sensasi berendam air panas di infinity pool alami. Air untuk berendam  mengandung belerang dan garam yang baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit.
Di Tirta Sanita juga tersedia kolam rendam privat, terapi lintah dan fish pedicure. Terdapat area outbond dan permainan seperti becak mini dan perahu untuk anak-anak . Tarif masuknya Rp 8.000,00 untuk anak-anak dan Rp 12.000,00 untuk dewasa.

Bukit Alesano


foto : instagram.com/igedejayapratama

Tempat ini ibarat bukit bintang-nya Bogor. Menawarkan sensasi berkemah di ketinggian bukit, dikelilingi pemandangan kota Bogor yang tampak seperti taburan bintang di malam hari. Pemandangan sunrise dan Gunung Salak-Gede Pangrango dapat terlihat dari puncak Alesano ini. Tempat wisata di Bogor ini masih belum dikelola secara resmi karena masih tergolong baru.

Devoyage


foto : instagram.com/astri_nova10

Ingin tempat wisata di Bogor rasa Eropa? Devoyage jawabannya. Berlokasi di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, tempat wisata yang baru ini menawarkan Little Europe di tengah kota. Terdapat Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal-kanal berkelok ala Venesia. Tarifnya sekitar Rp25.000,00 hari biasa dan Rp35.000,00 untuk weekend.
Itulah deretan tempat wisata yang instagramable di Bogor yang patut Anda kunjungi. Enjoy your holiday!

5 komentar:

  1. Harus ke sana buat bulan madu! :D mbak, btw gimana caranya biar gambar header turun salju-saljunya gitu? Romantis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe tambahin kodingan mba di html, search aja di google ada cara untuk tambah efek salju dan lainnya, soalnya ga hafal kodingannya he

      Hapus
  2. Wah, cantik2 tempatnya ... jadi pengen ke Bogor ^^

    BalasHapus
  3. Bukit Alesano menggoda banget nih buat disambangi. Sayangnya belum dikelola baik ya. Padahal penasaran banget.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda