Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Tempat Kost Jakarta



Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Tempat Kost Jakarta - Zaman sekarang kost-kostan kini sudah banyak ditemui. Jika di lokasi tersebut ada suatu pabrik, perusahaan atau universitas maka biasanya terdapat kost-kostan. Akan tetapi memilih untuk menyewa tempat tersebut dibutuhkan pertimbangan bukan hanya dari segi dekatnya saja. 
Mencari tempat kost yang aman, nyaman, terjangkau serta fasilitas yang memadai tentunya bukan perkara yang mudah. Apalagi jika berada di kota besar misalnya memilih tempat kost Jakarta, maka  akan menjadi tantangan tersendiri. Apalagi beberapa orang kerap mempertimbangkan faktor selera masing-masing dalam memilih tempat tersebut.
Akan tetapi meski memiliki keinginan yang berbeda, bagi yang akan menyewa tempat kos sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting berikut ini!

Lokasi Tempat
Lokasi yang strategis untuk tempat kost tentunya harus dekat dengan kampus atau dekat dengan tempat kerja Anda. Syarat ini tentunya penting untuk diperhatikan karena memberi keuntungan bagi Anda. Jarak yang dekat bisa lebih hemat untuk pengeluaran. Anda tidak perlu menggunakan kendaraan umum, jika sangat dekat dengan berjalan kaki saja bisa sampai ke tempat kerja atau kampus. Selain itu dapat lebih hemat dari segi waktu dan tenaga.
Jika lokasi ke tempat kerja cukup jauh, harus diperhatikan apa saja yang benar-benar harus dibawa agar tidak tertinggal. Selain itu juga biaya atau ongkos perjalanan pun tidak sedikit.


Keamanan 
Syarat ini juga harus dipertimbangkan karena jika ada pencurian tentunya akan membuat tidak nyaman. Jika Anda akan memilih tempat kost misalnya tempat kost Jakarta Selatan maka sebelumnya tanyakan terlebih dahulu apakah disediakan penjaga atau orang khusus yang memperhatikan keamanan sekitar.

Harga Sewa
Ada juga harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan oleh pemilik. Perhatikan pula berbagai fasilitas yang disediakan apakah sebanding dengan harga yang harus dibayar. Apalagi jika Anda menempati tempat tersebut untuk waktu yang lama maka harus benar-benar dipertimbangkan dari segi biaya yang dikeluarkan.

Fasilitas yang Disediakan
Perhatikan pula fasilitas yang ada dan juga perjanjian dengan pemilik tempat tersebut agar nantinya tidak terjadi salah paham jika ada kerusakan pada fasilitas tersebut.

Bebas Banjir
Hunian yang aman dan juga bersih tentu tidak cukup. Anda harus mempertimbangkan apakah tempat tersebut bebas dari banjir atau tidak. Hal ini cukup penting mengingat lingkungan yang terkena banjir tentunya akan menghambat aktifitas kuliah atau bekerja.

Dekat dengan Toko atau Tempat Makan 
Jika Anda memilih salah satu tempat kost di suatu daerah misalnya kost Jakarta Selatan tentunya lebih baik dekat dengan toko atau tempat makan. Hal ini karena anak kost biasanya memerlukan kebutuhan sehari-hari seperti makan. Akan lebih baik jika dekat juga dengan berbagai fasilitas umum seperti warnet, tempat fotokopi dan juga kendaraan umum. 

Dapur
Syarat yang satu ini cukup penting pula untuk anak kost. Kost yang dilengkapi dengan dapur tentunya dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih banyak. Pertama jika Anda senang memasak sendiri maka bisa menggunakan dapur ini. Jika saldo keuangan menipis memasak sendiri bisa lebih hemat. 

Itulah beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilih kost termasuk tempat kost Jakarta. Perhatikan pula peraturan yang ada di kost tersebut karena lain kosan lain pula aturannya. Dengan mengetahui peraturan di tempat kos lebih awal maka Anda bisa memperhatikan dan tidak melanggar peraturan yang sudah dibuat di tempat tersebut. Semoga bermanfaat.

Salam,



Tidak ada komentar untuk " Perhatikan Hal ini Sebelum Memilih Tempat Kost Jakarta"