Tempat Wisata Garut yang Tidak Boleh Anda Lewatkan



Tempat Wisata Garut yang Tidak Boleh Anda Lewatkan – Masih ingatkah Anda mengenai cuti hari raya Idul Fitri kemarin yang sempet digeser? Tidak lama lagi kita bisa menikmati hari libur tersebut di bulan Desember, sehingga pada saat bulan Desember nanti akan ada libur panjang dimulai dari hari Natal sampai tahun baru. 
Nah, untuk menikmati libur panjang kali ini, Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk berlibur ke tempat yang termasuk ke dalam zona hijau atau zona biru. Yang mana di zona tersebut bisa dipastikan penyebaran COVID-19 belum terlalu marak, sehingga aman untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Garut. Selain aman, kabupaten yang satu ini juga menyuguhkan banyak tempat wisata Garut yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Kolam Air Panas Cikarees
Jika biasanya tempat pemandian air panas ini berada di sekitaran Tarogong atau Samarang karena wilayahnya yang memang dekat dengan sumber mata air pegunungan, namun tempat pemandian air panas yang satu ini lain lagi ceritanya. Kolam air panas Cikarees ini berada di Sukawening, Garut, tepatnya ada di Kampung Tegal Nyanda Desa Sukasono. Kolam air panas yang satu ini terbilang sebagai tempat wisata baru yang ada di Garut. 
Di dalamnya terdapat 3 buah kolam, ada kolam renang untuk orang dewasa, kolam renang khusus untuk anak-anak, dan yang terakhir yaitu kolam ikan besar yang bisa Anda susuri dengan menggunakan sepeda air berbentuk karakter hewan yang unik. Untuk harga tiket masuknya sendiri pun sangat terjangkau, yaitu 6.000 untuk anak-anak, dan untuk dewasa hanya 10.000.

2. Pantai Garut Selatan
Selain tempat pemandian air panas, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata Garut lainnya yang masih berhubungan dengan bermain air, yaitu pantai. Ketika Anda berlibur ke Garut, Anda wajib untuk mengunjungi daerah Garut Selatan yang mempunyai banyak pantai dengan keindahannya tersendiri. Diantaranya Anda bisa mengunjungi Pantai Santolo yang berlokasi di Cikelet yang akan menyuguhkan keindahan pemandangan dan ombaknya. 
Di Pantai Santolo ini, Anda juga bisa menikmati wahana banana boot atau menyewa perahu untuk mengelilingi laut. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Pantai Sayang Heulang yang letaknya tidak jauh dari Santolo. Pantai yang satu ini menyuguhkan pemandangan karang tepi laut yang indah. Anda juga bisa mengunjungi pantai lainnya seperti Pantai Cijayana, Pantai Cijeruk, Pantai Karang Paranje, Pantai Manalusu, dan yang lainnya.

3. Bukit Pilar Angin
Tempat wisata Garut terbaru lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Bukit Pilar Angin. Tempat wisata yang satu ini masih berlokasi di sekitaran Garut Selatan, tepatnya ada di Kecamatan Cikelet. Bukit ini terdiri dari hamparan luas rumput dan juga ilalang yang sangat indah. Tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berkemah, bahkan ada juga yang melakukan sesi foto pre wedding di bukit yang satu ini.

4. Kamojang Village
Selain menikmati indahnya bukit dan pantainya Garut, Anda juga bisa menikmati suasana adem di tempat wisata lainnya seperti di Kamojang Village. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan pohon pinus dan pemandangan alam lainnya yang tentunya sangat indah. Di sini juga Anda bisa berfoto di banyak spot yang sudah disediakan, ada spot lantai kaca, sepeda gantung, lorong bambu, dan masih banyak lagi.
Nah, itulah beberapa tempat wisata Garut yang wajib Anda kunjungi untuk melepas penat dan memenuhi galeri ponsel Anda. Selamat berlibur! 

Tidak ada komentar untuk "Tempat Wisata Garut yang Tidak Boleh Anda Lewatkan"

Berlangganan via Email