Cara Memilih Merk Jam Tangan Wanita Terbaik dan Nyaman Digunakan

Hindunnisa.com


Hindunnisa.com - Jam tangan kini menjadi salah satu aksesoris yang populer baik di kalangan pria maupun wanita. Pada era sebelum abad ke-20 yang tangan hanya digunakan wanita sebagai perhiasan bukan sekadar penunjuk waktu. Hal tersebut tidak berubah hingga sekarang, kini banyak yang mencari merk jam tangan wanita yang bagus untuk digunakan.

Jam tangan menjadi pelengkap gaya dengan berbagai model kekinian sesuai dengan trend fashion. Seperti yang diketahui bahwa fashion dan wanita merupakan dua hal yang berkaitan dan saling melengkapi. Beragam barang dan aksesoris biasanya dikombinasikan sehingga dapat menunjang gaya saat beraktivitas.

Memilih Jam Tangan yang Sesuai dengan Penampilan

Desain jam tangan kini bervariasi dan tentunya tetap mengedepankan fungsi jam sebagai penunjuk waktu. Banyak produk jam yang beredar di pasaran baik online maupun offline. Jam tangan bermerk maupun handmade kini tersedia dalam berbagai pilihan dan bentuk yang menarik. Beberapa orang menyukai belanja secara langsung agar dapat memilih yang benar-benar tepat untuk digunakan.

Baca juga: Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat agar Terlihat Lebih Segar

Membeli jam tangan secara online juga bisa menjadi pilihan yang tepat dengan catatan harus teliti memilih produk dari penjual yang tepercaya. Saat digunakan, jam tangan bisa menjadi di aksesoris yang mempercantik penampilan atau menjadi salah satu ciri khas seseorang. Namun tampilan sebuah jam tangan hanya salah satu yang menjadi pertimbangan saat akan membelinya.

Tips dan Cara Memilih Merk Jam Tangan Wanita 

Berikut ini beberapa tips dalam memilih merk jam tangan wanita yang tepat:

Mencocokkan Warna

Warna merupakan salah satu yang penting saat memilih jam tangan yang sesuai dengan warna kulit Anda. Warna kulit secara umum terbagi menjadi dua yaitu dingin dan hangat. Caranya dengan melihat warna pembuluh darah. Jika warnanya cenderung biru maka jenis warna kulit anda adalah dingin.

Anda lebih cocok menggunakan warna cerah seperti pink, biru dan ungu. Sedangkan jika warna pembuluh darah hijau maka jenis warna yang digunakan biasanya jam tangan dengan warna gelap atau pastel cenderung ke peach karena termasuk ke dalam jenis warna kulit yang hangat.

Perhatikan Movement Jam

Tidak banyak yang memperhatikan tentang spesifikasi teknik dari sebuah jam namun tentu saja movement merupakan salah satu yang cukup penting untuk dipahami. Hal ini karena merupakan jantung dari sebuah jam. Mechanical movement merupakan kelas yang lebih tinggi karena secara detail teknikal dan berkualitas dalam proses pembuatannya namun perawatannya lebih ekstra. 

Jika manual winding maka jam tangan harus diputar secara berkala. Jika sel dinding maka harus sering-sering menggunakan jam tangan agar akurasinya tetap tepat. Sedangkan untuk Quartz movement akurasinya baik dan lebih accesessible. Hanya perlu mengganti baterai dua hingga tiga tahun sekali.

Baca juga: Honest Review Serum Scarlett Brightly Ever After dan Scarlett Whitening Facial Wash

Perhatikan Ukuran Dial

Ukuran ideal untuk wanita sebaiknya tidak terlalu besar dan juga sesuai dengan ukuran pergelangan tangan. Ukuran diameter dial yang digunakan wanita sekitar 34 sampai 38 mm. Jam tangan dengan detail aksesori yang tepat akan menjadi pemanis outfit sehari-hari Anda.

Interchangeable Strap

Strap jam tangan biasanya terdapat banyak pilihan. Namun bagi yang memiliki banyak jenis outfit sebaiknya mencari jam tangan dengan fitur interchangeable strap. Dengan fitur ini maka anda dapat memiliki banyak jenis strap yang dapat diganti sesuai dengan outfit yang sedang Anda gunakan.

Banyaknya produk jam tangan yang beredar di pasaran tentunya memerlukan ketelitian saat akan memilih produk yang sesuai. Dengan cara memilih jam tangan wanita diatas maka Anda bisa mendapatkan Jam yang tepat. Beberapa rekomendasi merk untuk jam tangan wanita yang yang bagus adalah Fossil, Casio, Alexandra Christie, Alba, Guess dan lainnya. 

Dapatkan informasi menarik seputar tips dalam kehidupan sehari-hari di website ceklist. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

7 komentar untuk "Cara Memilih Merk Jam Tangan Wanita Terbaik dan Nyaman Digunakan"

  1. Sudah lama ga pake jam tangan pengen deh jam tangan couple sama Suami heheh

    BalasHapus
  2. Wah terimakasih Mbak atas informasinya berkat artikel ini jadi tau jam tagan mana yg cocok untuk wanita.

    Otw belikan hadiah calon istri ini sepertinya wkwkwk

    BalasHapus
  3. Memang pilih jam tangan ga bisa sembarangan ya mbak. apalagi kalau jam itu untuk fashion yang bener bener harus memperhatikan warna dan motif

    BalasHapus
  4. Sudah lama nggak pake jam tangan, Bun. Apalagi sejak punya anak-anak yang masih kecil-kecil. kayaknya ribet ada yang nyangkut di tangan...hihi. Sekarang, anak-anak udah besar, boleh ya beli karena sebenarnya pengin, cuma pas anak-anak kecil kayak sering ribet kalau ada gelang atau jam. Terima kasih tipnya, Bun. Mau pilih yang cocok...

    BalasHapus
  5. Gak pernah pake jam tangan selain yang dikasih suami. wkwkwkw. saya forward linknya ke paksu yaaa

    BalasHapus
  6. aku juga suka pakai jam tangan, dari dulu...
    yang paling jadi perhatian ketika pilih jam tangan itu movement jam nya...
    kalau soal warna, model, dan lain-lainnya sih ngikutin aja, sesuai selera. tetapi banyak coba berbagai model juga...

    BalasHapus
  7. kalau saya sebenarnya gak terlalu suka yang kulit/ berstap sih, kalaupun lagi pengen beli yang strap lebih milih yang warna netral biar bisa masuk ke semua outfit, heheh.
    noted nih tipss memilih jam tangannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda