Bagaimana cara Melihat Alloh???

by - June 03, 2015


Di ruang pereda keribetan ^_^ Mari mengKaji terjemah Q.S.YUNUS(10): 1-37 juga ayat qur'an lainnya..agar lebih menghujamkan kekuasaanNya di hati kita..
berikut ini adalah kisah kesusastraan mongolia,roman Tolstoy yg diterjemahkn dlm bahasa Arab..inti terjemah cerita:
ada seorang raja yg adil pd rakyatnya tapi tdk punya putra seorang pun.. ia begitu dicintai rakyatnya.

Pada suatu hari ia tergoda bujuk rayu syetan.. Ia harus melihat Alloh agar benar percaya pada Alloh.. Ia perintahkan semua pembesar kerajaan berpikir utk berusaha memperlihatkan Alloh. Waktu mereka hanya 3 hari. Jika tidak maka mereka akan mati..

3 hari kemudian para pemikir&pembesar kerajaan sudah berkumpul di pendopo..mereka sudah siap mati..lalu seorang rakyat kecil mengangkat tangan dan bicara "wahai tuan Raja,hamba sanggup memperlihatkan Alloh jika tuan berkenan"~
~"ya, katakan" perintah raja..
"jika tuan hendak melihat Alloh, maka hamba mohon tuan melihat ke arah matahari itu", raja mengangkat mukanya,tapi tiba2 menutup mata dgn kedua tangannya.
"jika tuan tidak dapat menatap matahari,padahal ia adalah makhlukNya yang paling besar lalu bagaimana tuan raja akan dapat melihat Alloh dengan kedua mata tuan yg lemah itu"

Raja merasa kalah & bingung kala hadirin bersorak-sorai..
raja bertanya: "siapa yang ada sebelum Alloh?"~
"tuan tentu tau angka,tolong anda berhitung!" raja pun mulai berhitung 1..2..3..& seterusnya..
"yg pertama tuan sebut adalah angka satu,demikian pula Alloh..Dia satu,tidak ada siapa-siapa sebelumNya.."
raja tak mau kalah dan bertanya "Apa kerja Alloh sekarang?" ~
"saya akan jawab,tapi syaratnya kita saling bergantian pakaian dulu..tuan pakai baju saya&sebaliknya" keduanya berganti pakaian..
rakyat itu pun berkata "yang dikerjakan Alloh sekarang ialah meninggikan derajat orang yang Dia kehendaki&berkehendak menurunkan derajat siapapun. Nah inilah aku sekarang, rakyat miskin yang menjadi raja dan tuan dari raja menjadi rakyat kecil.memuliakan,menghinakan,membinasakan adalah Kuasa Alloh SWT" semoga ada hikmahnya.. Salam ukhuwah..SENYUM RAMAH,JANGAN MARAH ^_^

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda