Ingin Wajah Lebih Cerah? Jangan Remehkan Hal Sepele Ini, Ladies!

by - September 07, 2018

Wanita identik dengan kecantikan dan perawatan yang begitu kompleks. Kini banyak cara merawat kecantikan wajah mulai dari yang serba alami hingga yang instan. Selain merawat dengan krim, toner ataupun masker, hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari juga ternyata ada yang berpengaruh pada kecantikan wajah.

Bersihkan wajah dengan air sebanyak lima kali sehari

foto: pexels.com

Cukup bersihkan wajah dengan air tanpa menggunakan sabun pencuci muka, dapat membantu merawat wajah. Temperatur airnya bis hangat-hangat kuku. Membersihkan wajah merupakan basic perawatan wajah yang paling sederhana. Paling tidak bagi muslimah mesti membersihkan wajah lima kali dalam sehari, yakni ketika wudhu.

Bersihkan wajah dengan sabun pencuci dua kali sehari

foto: moeslema.com

Apakah sudah cukup membersihkan wajah hanya dengan air? Tentu saja belum karena belum cukup mengangkat kotoran yang melekat pada kulit dan pori-pori wajah. Gunakanlah produk sabun pencuci wajah yang tepat.

Masker susu dipadukan dengan rose water
foto: Moeslema.com 

Manfaat masker susu dan rosewater diantaranya kulit menjadi lebih lembut, halus, bersih, lembab dan cerah. Berikan masker ini pada wajah dan diamkan sepanjang 10 -20 menit. Untuk memperoleh hasil paling baik, kerjakan masker wajah ini dua kali satu minggu.

Jangan lupa memakai pelembab! 

foto: detik.com 

Berikan cream pelembab setelah mandi pada wajah yang bermanfaat untuk mencerahkan. Jika hal ini jarang dilakukan maka kulit wajah nampak kusam.

Banyak minum air putih

foto: pexels.com

Memang terdengar klise, namun banyak minum air putih kenyataannya dapat membantu kulit menjadi lebih bersih. Penuhi kebutuhan air dalam tubuh untuk kesehatan kulit maka minumlah bukan saat haus saja. Air putih merupakan sumber kehidupan bagi semua organ tubuh. Manfaat air putih lainnya juga dapat memperlancar penebaran nutrisi pada tubuh dan memperlancar sistem metabolisme. Semakin lancar proses metabolisme tubuh, maka akan berdampak makin sehat dan bersih juga pada kulit.

Pentingnya mengkonsumsi buah dan sayuran
foto : detik.com

Sayuran yang masih fresh dapat menambah nutrisi dan vitamin yang diperlukan tubuh, hingga kulit pun akan terbangun kesegarannya. Mengkonsumsi salad atau jus adalah salah satu cara menikmati sayuran dan buah segar.

Itulah hal-hal sederhana yang sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Jadi, jangan lupa untuk tetap melakukannya ya, Dears!

You May Also Like

0 comments

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda