Kenali 8 Cara Detox Tubuh yang Tepat dan Menyehatkan

 


Cara detox tubuh adalah suatu hal yang bermanfaat untuk tubuh. Gaya hidup masyarakat modern saat ini memang cukup sibuk dengan berbagai aktivitas terutama bagi pekerja kantoran dan eksekutif muda. Akan tetapi sisi positif yang bisa didapat dari zaman yang semakin maju dan berkembang adalah bertambah mudahnya mengakses berbagai pengetahuan termasuk tentang hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. 
Salah satu yang memiliki peran penting dalam berbagai aktivitas adalah kesehatan tubuh. Banyak yang memanfaatkan teknologi untuk belajar mengenai cara kerja tubuh misalnya dari segi pencernaan ataupun hal lainnya sehingga bisa menerapkan pola hidup yang lebih sehat.
Tanpa disadari berbagai aktivitas dan makanan yang dilakukan sehari-hari dapat menambah racun pada tubuh sehingga akan menumpuk jika dibiarkan. Jika terjadi demikian maka tentu saja bisa memengaruhi kerja berbagai organ tubuh misalnya ginjal, paru-paru bahkan otak. Jika beberapa organ penting dalam tubuh terganggu maka akan membuat banyak racun mengendap pada tubuh sehingga mengganggu kesehatan.
Hal tersebut nantinya akan menyebabkan tubuh menjadi lemah saat bekerja berat, membuat sulit makan dan tidur pun tidak teratur. Oleh karena itu anda perlu melakukan cara detox tubuh yang tepat agar racun yang mengganggu kesehatan dapat keluar dari tubuh. Selain itu terdapat beberapa sisi positif yang dapat dirasakan yaitu mengurangi lemak berlebihan, mendapatkan nutrisi yang baik dari buah-buahan dan juga sayur-sayuran untuk tubuh, dapat terhindar dari resiko mengkonsumsi makanan yang kurang sehat serta bisa membuat lebih rileks.
Memang belum dibuktikan dengan penelitian secara khusus namun pada kenyataannya beberapa orang banyak yang merasa lebih bertenaga dan tubuh lebih sehat setelah melakukan cara detox tubuh yang tepat. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

Konsumsi Sayuran Berserat Lebih Banyak
sayuran yang memiliki kandungan serat lebih banyak tentunya dapat bermanfaat untuk proses pencernaan. Tentunya akan sangat baik jika anda dapat mengkonsumsinya setiap hari dalam berbagai olahan seperti jus ataupun olahan setengah jadi sebagai bahan untuk detoksifikasi tubuh
.
Minuman Air Lemon dan Madu
Cara detox tubuh yang alami dan mudah dilakukan adalah dengan mencampur madu dan lemon. Cukup dengan menyediakan 1 buah lemon kemudian diperas dan dicampurkan dengan satu sendok makan madu lalu seduh dengan menggunakan air panas. Minum saat masih hangat dan melakukan rutin pada pagi hari efeknya racun pada usus akan keluar melalui feses dan air seni.

Konsumsi Lebih Banyak Air Putih
Ginjal bermanfaat menghasilkan urine yang merupakan sarana untuk mengeluarkan berbagai racun berbahaya dari dalam tubuh hal ini tentunya sangat baik jika anda mengonsumsi air putih agar kerja ginjal dapat terbantu. Anda dapat mengonsumsi 2,5 liter air putih agar kebutuhan air tubuh dapat tercukupi. Tambah jumlah air tersebut agar lebih memaksimalkan proses detox.

Jus Lidah Buaya 
Siapa yang tidak mengenal lidah buaya tanaman yang satu ini merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki berbagai manfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kulit dan juga rambut tidak buaya dapat digunakan dalam mengeluarkan racun- racun dari dalam tubuh. Antioksidan pada lidah buaya dapat menghilangkan racun-racun tersebut.
Mengonsumsi jus lidah buaya pada pagi dan sore hari dapat mengeluarkan racun tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Rasakan hasilnya untuk kesehatan Anda, konsumsi dengan cara yang tepat.

Makan Bawang Putih yang Segar maupun Olahan
Bumbu dapur yang satu ini ternyata memang memiliki peranan yang cukup penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Bumi yang satu ini mengandung antioksidan sehingga membuat tubuh terlindungi dari penyakit serta membunuh bakteri yang ada dalam tubuh. Cara detox tubuh dengan menggunakan bawang putih bisa dengan menyantapnya secara mentah-mentah ataupun mencampurkannya ke dalam masakan yang dikonsumsi.

Melalui Keringat
Halo iya bisa dilakukan adalah dengan banyak berkeringat karena tubuh banyak mengeluarkan racun melalui keringat. Kandungan merkuri, cadmium, arsenik dan juga timbal dikeluarkan dari dalam tubuh melalui keringat. Anda bisa melakukan sana ataupun olahraga lainnya sebanyak 30 menit setiap hari agar tubuh berkeringat secara cukup.

Teh Herbal
Teh herbal sangat baik dalam membersihkan racun yang terendap di dalam tubuh misalnya teh hijau, teh hitam, teh kayu manis ataupun teh herbal lainnya. Konsumsi teh herbal pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas lalu anda akan merasakan perbedaan saat melakukannya secara rutin.

Hindari Stres dan Lakukan Puasa
Melakukan puasa merupakan salah satu proses pembersihan tubuh dari racun yang mengendap. Tentunya tubuh yang tidak makan dan minum dalam beberapa jam akan melakukan pembersihan dan beristirahat. Sebaiknya hindari pula stress karena dapat mengganggu kesehatan.
Dengan melakukan cara-cara di atas maka proses detoksifikasi tubuh dapat berjalan dengan baik dan lebih sehat hindari pola pola hidup yang kurang sehat seperti minum minuman beralkohol ataupun merokok agar terhindar dari kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan. Anda dapat memilih cara detox tubuh yang sesuai dengan keinginan dan juga tepat sehingga rutin dilaksanakan dan bisa mendapatkan hasil yang baik.

Salam,

Tidak ada komentar untuk "Kenali 8 Cara Detox Tubuh yang Tepat dan Menyehatkan"

Berlangganan via Email