Ini Dia Cara Buka Rekening Online dari Website MayBank Beserta Keunggulannya

 


Buka rekening online dari website merupakan salah satu solusi dan alternatif bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berkunjung langsung ke kantor Bank. Solusi ini ternyata juga sudah dimiliki oleh salah satu Bank ternama Indonesia yaitu MayBank. 

Seperti diketahui bahwa peminat dari Bank yang satu ini sudah cukup banyak. Dengan adanya solusi tersebut maka calon nasabah bisa lebih cepat dalam memperoleh rekening. Dengan cara khusus serta persyaratannya Anda bisa segera mendapatkan rekening secara online melalui website yang terhubung pada aplikasi khusus. 

Aplikasi tersebut bernama M2U ID App yang merupakan aplikasi resmi dari MayBank. Anda bisa mengaksesnya dengan mengunduh aplikasinya secara langsung atau menggunakan website yang terhubung dengan aplikasi ini. Cara menggunakannya pun cukup mudah sehingga Anda tidak akan mendapat risiko yang besar dengan menggunakannya.  

Untuk bisa mengaksesnya Anda bisa klik www.maybank.co.id. di sana terdapat beberapa informasi terkait MayBank beserta produk yang dimilikinya. Untuk bisa buka rekening online dari website pertama-tama klik website yang terhubung dengan M2U ID. Saat sudah berhasil masuk pada tampilan beranda pilihlah "Daftar MayBank2U". 

Setelah itu, akan muncul pilihan berikutnya mengenai kepemilikan rekening MayBank sebelumnya. Klik tidak jika memang belum pernah memilikinya. Pilih jenis rekening sesuai kebutuhan yaitu Syariah atau reguler. Kamu bisa memilih salah satu diantara kedua pilihan jenis rekening tersebut. 

Jangan lupa untuk siapkan beberapa persyaratan khusus untuk bisa buka rekening online dari website MayBank ini. Persyaratan tersebut terdiri dari : 

E-KTP

NPWP

Nomor Hp

E-mail pribadi  

Selanjutnya akan muncul isian registrasi untuk mengisi beberapa data. Isikan data diri Anda termasuk nomor KTP pada kolom khusus. Isikan pula nomor Hp dan E-mail yang masih aktif digunakan. Jika nomor Hp sudah dimasukkan maka Anda akan menerima sms dari operator MayBank berupa kode khusus yang harus dimasukkan. 

Jika kode sudah Anda terima maka masukkan kode tersebut pada kolom isian khusus yaitu kode OTP. Pastikan nomor yang Anda masukkan sudah sesuai dengan pesan masuk yang Anda terima. Berikutnya, scan E-KTP dengan mengklik gambar potret. Arahkan kamera pada bagian depan KTP. Pastikan posisinya pas dan terdeteksi oleh aplikasi. 

Cara buka rekening online dari website berikutnya ialah memeriksa kembali kelengkapan dari data yang diisi. Periksa atau lengkapi setiap informasi yang dibutuhkan pada kolom yang ada. Pastikan Anda memasukkan data yang sebenar-benarnya. Hal ini akan lebih membantu pihak Bank untuk mendata Anda sebagai nasabahnya. 

Jika sudah yakin konfirmasi nama lalu klik "OK". Selanjutnya Anda akan diharuskan untuk mengambil foto selfie untuk pembuktian dan kecocokan dengan E-KTP. Isikan nomor NPWP pada kolom khusus. Hati-hati dalam mengisikan nomor ini karena kombinasi angkanya cukup banyak sehingga perlu ketelitian agar nomornya sesuai. 

Anda juga akan dimintai informasi mengenai pekerjaan saat ini, data keuangan dan domisili. Cara buka rekening online dari website berikutnya ialah lakukan registrasi untuk mendapatkan akun. Caranya ialah dengan membuat user ID, password, serta menyetujui gambar verifikasi login. Jika ada Anda bisa memasukkan kode referral. 

Setelah proses tersebut selesai akan muncul kotak khusus yang harus Anda contreng. kotak ini wajib Anda contreng sebagai persetujuan terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu proses ini ini selesai dan rekening sementara MayBank sudah bisa anda gunakan. 

Agar lebih yakin Anda bisa konfirmasikan rekening ini ke kantor cabang MayBank langsung jika sudah memiliki waktu luang. Buka rekening online dari website ini bisa memberikan beberapa manfaat dan kelebihan bagi Anda yang menggunakannya. Manfaat dan kelebihan tersebut terdiri dari :

Mempercepat pembuatan rekening

Memudahkan akses informasi 

Menghemat waktu

Bisa digunakan saat dimanapun

Mudah digunakan 

Lebih leluasa karena membuat sendiri

Tak perlu antre

Fitur buka rekening online dari website belum dimiliki oleh beberapa Bank terkemuka di Indonesia. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi MayBank yang sudah menyediakan fitur ini bagi calon nasabahnya. Anda tentunya cukup diuntungkan dengan hadirnya fitur yang satu ini. 

Jika cara tersebut sudah Anda gunakan dari tahap awal hingga akhir berikutnya Anda bisa melakukan konfirmasi kepada agen atau kantor MayBank. Dengan begitu Anda mendapatkan kan buku rekening resminya serta nomor yang sudah terdaftar. Jangan lupa untuk membawa data diri sesuai data yang Anda masukkan pada aplikasi tadi. 

Cara buka rekening online dari website ini memang cukup mudah dan sangat membantu Anda. Tingkat kesibukan yang cukup tinggi terutama di daerah metropolitan bisa lebih teratasi jika membutuhkan rekening namun tak bisa mengunjungi kantor Bank. Fitur ini tentu menjadi solusi dan jawaban bagi kesulitan Anda dalam hal ini. Semoga dapat bermanfaat.


Salam,



Tidak ada komentar untuk "Ini Dia Cara Buka Rekening Online dari Website MayBank Beserta Keunggulannya"

Berlangganan via Email