5 Bakso Enak di Bogor yang Patut Dicoba

 


5 Bakso Enak di Bogor yang Patut Dicoba – Salah satu jajanan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bakso. Sehingga, keberadaan bakso ini tidak sulit untuk ditemukan, pastinya di setiap daerah pun banyak yang menjual bakso. Namun, nyatanya tidak semua penjual bakso menyajikan bakso dengan cita rasa yang enak dan membuat ketagihan. Nah, supaya Anda tidak salah beli, Anda bisa simak terlebih dahulu daftar rekomendasi bakso di Bogor berikut.

1. Bakso Seuseupan

Bakso enak di Bogor yang pertama yang bisa Anda coba adalah Bakso Seuseupan. Bagi orang Bogor pasti sudah tidak asing dengan bakso yang satu ini. Bakso yang mereka jual di sini terbilang berbeda dari yang lainnya, karena bakso yang mereka sajikan ini mempunyai tambahan gajih sapi kering. Terbayang seperti apa bentuknya? 

Gajih sapi yang biasanya hanya direbus ini, di Bakso Seuseupan disajikan dengan cara digoreng sampai kering, sehingga pada saat dimakan bersama kuah baksonya akan menyuguhkan sensasi yang berbeda dari biasanya. Baksonya sendiri juga terkenal mempunyai rasa yang sangat gurih dengan tekstur yang tidak alot, sehingga tidak susah dikunyah. 

2. Bakso PMI

Rekomendasi jajanan bakso lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Bakso PMI. Bakso yang dinobatkan sebagai salah satu bakso enak di Bogor ini menyuguhkan bakso dengan isian cincangan daging yang terasa sangat gurih. Ketika Anda buka bakso yang berukuran besarnya, pasti Anda akan terkejut karena di dalamnya terdapat banyak isian daging cincang dan lemak yang sangat padat.

Jadi Anda tidak perlu heran apabila melihat banyak orang yang memenuhi tempat yang satu ini. Untuk melengkapi hidangan bakso yang satu ini, Anda bisa menambahkan tauge mentah di kuah baksonya. Namun, bagi Anda yang mempunyai riwayat kolesterol tinggi sebaiknya tidak boleh terlalu sering mengonsumsi Bakso PMI yang satu ini.

3. Bakso Goendoel

Bakso Goendoel merupakan salah satu tempat makan bakso terfavorit yang ada di Bogor, hal ini tidak lain dan tidak bukan karena rasanya memang enak. Di Bakso Goendoel ini, Anda akan menemukan banyak varian bakso, diantaranya ada bakso urat, bakso halus, bakso goreng pedas, tahu bakso, pangsit udang, dan yang lainnya.

Konsep yang diusung oleh salah satu bakso enak di Bogor ini yaitu seperti prasmanan, yang mana Anda bisa dengan bebas mengambil varian bakso apa saja ke dalam mangkok Anda. Setelah itu, pelayan baru akan memberikan kuah baksonya. Dengan menggunakan konsep prasmanan seperti ini, tidak jarang para pembeli malah kalap karena keasyikan memasukkan semua varian bakso yang ada ke dalam mangkoknya. Jadi, hati-hati ya!

4. Bakso Gulung Bragi

Jika pada biasanya bakso hanya berbentuk bulat baik besar maupun kecil, maka beda halnya dengan bakso yang dijual oleh pedagang yang satu ini. Bukan hanya sekadar nama, Bakso Gulung Bragi ini memang benar-benar menyuguhkan bakso yang berbentuk seperti gulungan kemudian dibungkus dengan kembang tahu. Penasaran bagaimana rasanya? Pokoknya harus Anda cicipi langsung, tenang meskipun bentuknya nyentrik tetapi harganya tetap terjangkau.

5. Bakso Urat Boboho

Rekomendasi terakhir ini yaitu dari Bakso Urat Boboho yang sudah sangat terkenal akan bakso uratnya yang tidak setengah-setengah. Meskipun bentuk baksonya cenderung kasar karena banyak urat, tetapi ketika digigit tetap terasa kenyal dan empuk. Kemudian, ada juga lemak yang digoreng sampai garing yang selalu menjadi menu incaran para pelanggan.

Itulah beberapa referensi bakso enak di Bogor yang pastinya mempunyai cita rasa berbeda yang tidak akan terlupakan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar untuk "5 Bakso Enak di Bogor yang Patut Dicoba"

Berlangganan via Email