Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat agar Terlihat Lebih Segar


Hindunnisa.com - Model rambut sebahu untuk wajah bulat kerap dicari agar terlihat lebih tirus. Dengan memiliki bentuk wajah yang bulat tentunya harus lebih selektif dalam memilih hairstyle yang tepat. Jika salah pilih, bisa saja wajah akan terlihat lebih lebar dari yang sebenarnya.

Anda perlu mengenali bentuk wajah agar dapat memilih model rambut yang dapat membuat wajah terlihat lebih fresh. Bagi yang berhijab pun tak ada salahnya memilih style rambut, agar lebih nyaman saat tidak mengenakan hijab. Model rambut yang cocok di wajah orang lain belum tentu cocok Anda gunakan. Hal ini seperti yang sudah dijelaskan tadi berkaitan dengan perlunya mengenali bentuk wajah.

Selain dapat memengaruhi penampilan, gaya rambut juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Berikut ini model rambut sebahu untuk wajah bulat:

Shaggy



Beberapa orang khawatir dengan bentuk wajah yang bulat. Salah satu model rambut yang pas dan bisa menjadi pilihan adalah shaggy style. Model rambut yang satu ini hampir sama dengan model rambut layer namun pemotongan yang dilakukan dengan cara yang berbeda. Style shaggy umumnya bentuk layer rambut menjadi lebih panjang dan pemotongannya menggunakan gunting tertentu atau silet khusus. Style ini cocok bagi yang memiliki wajah bulat sehingga akan tampak lebih tirus.

Mix Layer


Potongan rambut sebahu sebenarnya merupakan tantangan tersendiri. Jika rambut mulai memanjang dan ujung rambut keluar maka akan terlihat berantakan. Salah satu trik yang bisa Anda terapkan adalah dengan menambahkan layer pada rambut agar tidak bosan dan dapat terlihat lebih fresh.

Model Mix Layer merupakan model rambut yang menjadi favorit setiap wanita khususnya bagi yang memiliki rambut tebal dan bervolume. Untuk model yang satu ini biasanya para hairstylist menggunakan gunting dan memotong rambut perlahan agar tidak terlihat menjadi aneh.

Bob Style


Potongan rambut yang satu ini dapat membuat anda terlihat lebih muda dan cocok bagi yang memiliki bentuk wajah bulat. Anda dapat memotong rambut sedikit di bawah dagu dan diatas dagu untuk menyiasati bagian pipi yang tembam. Anda bisa juga menambahkan poni tipis pada bagian depan untuk lebih mempercantik penampilan dan tentunya akan terlihat lebih cute.

Bob Style dengan Layer Tipis


Jika bosan dengan potongan rambut bob yang biasa maka dapat disiasati dengan model rambut bob disertai penambahan layer di ujung rambut. Dengan adanya penambahan layar tersebut dapat membuat rambut terlihat lebih tebal. Selain itu bisa juga dengan menambahkan poni melewati sedikit alis mata.

Long Bob


Bagi yang memiliki rambut keriting dan bergelombang bisa menggunakan style yang satu ini. Biasanya style ini banyak digunakan perempuan Korea yang ingin terlihat tirus meski memiliki wajah yang bulat. Potongan rambut ini disebut long bob yang rata sebahu dan dapat memberikan kesan tegas.

Poni Lempar

Dengan gaya rambut loose sebahu, Anda akan terlihat lebih tirus meskipun memiliki wajah bulat. Anda dapat memilih poni samping atau disebut juga poni lempar yang panjang agar dapat menyamarkan pipi yang tembam.

Layer Sebahu dengan Poni Tirai Depan


Dengan model rambut yang satu ini, Anda dapat tampil mature sekaligus Cheerfull. Dengan poni tirai depan yang manis maka akan terlihat seperti perempuan Korea.

Itulah beberapa model rambut sebahu untuk wajah bulat yang bisa dipilih agar wajah terlihat lebih fresh. Beberapa model rambut diatas bisa Anda pilih dan dijadikan referensi agar tidak bosan. 


Berlangganan via Email