Cara Mengembalikan Rambut Setelah Smoothing Agar Memiliki Kualitas yang Baik

 

mengembalikan rambut setelah smoothing

Mencari cara mengembalikan rambut setelah smoothing agar memiliki kualitas yang baik seringkali menjadi fokus setiap wanita saat merawat rambutnya. Memiliki tampilan rambut yang indah tentu menjadi keinginan setiap wanita sehingga banyak wanita yang rela mengeluarkan budget yang besar untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik.

Perawatan rambut sendiri termasuk dalam bidang kecantikan yang pelayanannya cukup banyak tersedia di masyarakat dengan kehadiran salon rambut. Salon rambut biasanya memiliki berbagai jenis treatment yang digunakan untuk merawat rambut pelanggannya sesuai dengan keinginan sang pelanggan.

Treatment-treatment yang digunakan dalam salon rambut ada yang bersifat permanen dan ada yang bersifat seni permanen. Salah satu jenis treatment di salon rambut yang bersifat semi permanen dan cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah treatment smoothing rambut.

Smoothing rambut sendiri merupakan sebuah treatment yang dilakukan untuk meluruskan rambut hingga memiliki tampilan yang indah dan lembut. Karena sifatnya yang semi permanen, maka hasil treatment ini bisa rusak kapanpun jika Anda tidak merawatnya dengan baik.

Beberapa kalangan bahkan cenderung tidak memahami cara perawatan rambut yang telah di-smoothing sehingga kerusakan pada rambut tidak bisa dihindari. Saat rambut yang telah di-smoothing mulai rusak maka informasi berkaitan dengan cara mengembalikan rambut setelah smoothing sering menjadi informasi yang cukup banyak dicari.

Meski sebenarnya rambut yang telah di-smoothing memang memiliki batas waktu hingga rambut tersebut kembali ke kondisi asalnya, namun batas waktu tersebut bisa diperpanjang jika Anda merawat rambut hasil smoothing tersebut dengan baik. Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keindahan rambut setelah treatment smoothing di antaranya :

Memerhatikan Posisi Rambut Saat Beraktivitas

Cara pertama yang perlu Anda lakukan untuk mempertahankan kualitas smoothing rambut adalah dengan memperhatikan posisi rambut ketika Anda beraktivitas. Usahakan untuk tidak terlalu sering mengikat rambut setelah Anda menggunakan treatment smoothing.

Treatment smoothing biasanya dilakukan untuk meluruskan rambut sehingga mengikat rambut akan merusak kualitas smoothing karena menciptakan gelombang-gelombang pada rambut. Anda bisa menggunakan jepit rambut tanpa harus mengikat rambut sebagai alternatif jika rambut Anda mengganggu aktivitas Anda.

Menunda Keinginan Untuk Keramas

Agar Anda tidak perlu mencari informasi cara mengembalikan rambut setelah smoothing untuk mendapatkan kualitas yang selalu baik, maka alangkah lebih baik jika Anda menunda keinginan untuk keramas beberapa hari setelah proses smoothing selesai. Hampir setiap salon rambut akan menyarankan Anda untuk tidak keramas selama 3 sampai 5 hari setelah proses smoothing untuk membuat kualitas smoothing semakin baik.

Alasan pelarangan keramas ini sebenarnya cukup masuk akal, proses smoothing menggunakan beberapa obat kimia seperti obat pelurus rambut dengan larutan formaldehida. Jika Anda langsung mencuci rambut Anda setelah proses smoothing selesai, maka hal ini bisa membuat larutan larutan tersebut luntur dan tidak bekerja dengan baik. Jika Anda menilai keramas sebagai salah satu proses perawatan rambut paling penting Anda bisa melakukan hal ini sebelum Anda melakukan treatment smoothing.

Gunakan Set Perawatan Rambut Bebas Sulfat

Saat melakukan proses smoothing, Anda bisa bertanya pada petugas mengenai waktu yang tepat untuk keramas.Jika rambut Anda sudah siap untuk dicuci, Maka sangat disarankan untuk menggunakan set perawatan rambut yang bebas sulfat. Hal ini perlu dilakukan untuk mengembalikan rambut setelah smoothing agar tetap memiliki kualitas yang tinggi baik dari segi kelurusan rambut maupun kelembutannya.

Saat Anda sudah bisa keramas, maka sebaiknya Anda menggunakan set perawatan rambut seperti shampo, conditioner hingga masker dan serum rambut yang bebas sulfat. Produk perawatan rambut yang menggunakan sulfat bisa saja menyebabkan rambut menjadi lebih kering sehingga efek smoothing tidak akan terlihat lagi.

Menggunakan shampo yang bebas sulfat dibarengi dengan penggunaan conditioner dan masker rambut secara berkala bisa membantu mempertahankan kelembutan rambut setelah di smoothing. Dengan mempertahankan kelembutan rambut maka kelurusan rambut juga akan lebih mudah dipertahankan dan kualitas smoothing tidak akan mudah rusak.

Itulah beberapa cara mengembalikan rambut setelah smoothing agar tetap memiliki kualitas yang baik dan tidak mudah rusak. Proses perawatan rambut untuk mempertahankan kualitas smoothing bukan hanya bergantung pada produk yang digunakan saja namun juga bergantung pada kebiasaan Anda memosisikan rambut. Pastikan Anda lebih sering membiarkan rambut Anda tergerai lurus meski saat beraktivitas ataupun saat tidur agar kualitas treatment smoothing tidak mudah rusak.

Setelah berhasil melakukan perawatan smoothing dengan baik, merawat rambut dengan menggunakan produk shampo bebas sulfat. Pastikan juga Anda rutin melakukan perawatan menggunakan conditioner dan masker serta serum rambut bisa membantu mempertahankan kualitas rambut Anda.

Memahami cara mengembalikan rambut setelah smoothing dengan tepat bisa membantu Anda untuk memiliki rambut yang lurus dan indah dalam waktu yang lama. Keindahan rambut yang di rawat dengan baik bisa memperbaiki penampilan dan kepercayaan diri Anda sehingga Anda bisa menjalani berbagai aktivitas dengan lebih maksimal.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengembalikan Rambut Setelah Smoothing Agar Memiliki Kualitas yang Baik"