Memasak Sendiri Anti Ribet dengan Yummy App Menggunakan Bahan yang Ada

 

Memasak Sendiri Hindunnisa

Hindunnisa.com - Memasak sendiri terkadang menjadi salah satu sarana refreshing bagi seorang ibu rumah tangga. Peran ibu dalam sebuah keluarga tentunya cukup penting mulai dari mengurus rumah, menyiapkan keperluan anggota keluarga termasuk juga memastikan anggota keluarga menyantap makanan yang sehat dan bergizi. Hal ini otomatis menjadi tanggung jawab seorang ibu, ya?

Tugas ini terkadang tidak mudah dimana seorang ibu harus mendedikasikan waktunya untuk keluarga. Tapi tentu saja harus tetap happy dan mencari cara agar bisa enjoy dalam menjalani peran yang satu ini. Awal memasuki dunia pernikahan, ibu bisa mengalami kebingungan jika tidak memiliki time management yang baik. Hal ini karena banyak rutinitas yang perlu dilakukan untuk rumah dan keluarga sehingga waktunya perlu disesuaikan. 

Tantangan bagi Ibu Rumah Tangga di Era Modern

Yummy app


Aktivitas anggota keluarga di rumah, hampir seluruhnya dikendalikan oleh ibu rumah tangga. Apalagi menyangkut anak, ya? Ibu tentunya berperan menjadwalkan kegiatan apa saja yang harus dilakukan tepat waktu misalnya jadwal belajar dan jadwal makan. Di era modern ini tantangan bagi ibu rumah tangga tentunya berbeda. Apalagi di masa pandemi ini, tentunya memerlukan tenaga dan waktu yang lebih misalnya dalam membersamai anak mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan menjaga kesehatannya.

Dengan bantuan teknologi, sebagian pekerjaan rumah dapat diselesaikan dengan lebih cepat sehingga memiliki waktu untuk dapat melakukan hal lainnya. Membuat perencanaan time management dapat menjadi solusi yang tepat agar aktivitas keluarga dapat berjalan dengan lancar. Dapat disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari dalam keluarga misalnya jam berapa mulai membangunkan anak untuk sarapan, jam suami berangkat kerja, membersihkan ruangan dan juga kapan waktu makan bersama.

Setelah itu sesuaikan jadwal untuk mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan, waktu yang tepat untuk memasak dan hal lainnya. Dalam hal waktu untuk memasak, saya sendiri sempat bingung dan melakukan penyesuaian. Misalnya tahun lalu saat kantor suami pindah lokasi. 

Sebelumnya suami bisa makan siang di rumah karena jarak kantor yang dekat. Jadwal masak untuk makan siang biasanya jam 9 setelah jadwal beres-beres. Untuk makan pagi biasanya memilih menu sarapan yang simple seperti roti bakar, buah bahkan terkadang hanya kurma dan segelas chia seeds

Namun kini dengan jarak kantor yang lumayan, maka jadwal untuk makan siang, mau tak mau tentunya di kantor. Otomatis perubahan tersebut berpengaruh juga ke jadwal memasak yang tadinya jam 9, kini harus menyiapkan lebih pagi untuk bekal makan siang suami. Lumayan harus cekatan dan teliti mengatur menu. 

Kendala Memilih Menu Makanan untuk Keluarga

Resep masakan


Menentukan menu kerap menjadi hal yang dipikirkan para ibu. Kalimat "Bingung mau masak apa" kadang sering terdengar saat berbelanja di warung sayuran. Saya sendiri sering bertanya pada suami "Mau dimasakin apa, Yah?". Ditambah lagi dua anak saya yang pemilih, menambah daftar panjang bahan renungan emak

Kembali lagi bahwa ini merupakan tantangan bagaimana menyajikan masakan yang lezat, disukai namun tetap harus bergizi. Saat saya memasak menu yang saya perkirakan akan disukai anak-anak dan suami, terkadang respon mereka biasa saja. Pernah satu waktu, saya memasak onion ring (bawang Bombay crispy) untuk cemilan. Di luar dugaan, ternyata mereka lahap menyantapnya dengan nasi. 

Bingung memilih menu sepertinya pernah dialami setiap ibu. Apalagi bagi yang mengupayakan menghindari makanan cepat saji, tentunya dituntut lebih kreatif memilih menu, ya?

Memasak Sendiri untuk Keluarga Lebih Mudah dengan Yummy App

Yummy App


Bagi yang belum mahir memasak, adanya buku atau internet akan sangat membantu. Anda dapat mencari resep menu yang disukai agar memasak lebih menyenangkan. Menentukan menu dan mengetahui resepnya penting dilakukan agar bisa tahu apa saja bahan yang harus dibeli dan disiapkan. Dengan adanya menu harian yang sudah disusun, Anda juga bisa memilih menu yang seimbang dengan lauk pauk bernutrisi.

Dari awal menikah hingga sekarang, terkadang suami membawa bahan masakan dari kebun kantor. Mulai dari nangka muda, bunga pepaya bahkan jantung pisang. Tentunya jiwa chef saya diuji nih bagaimana menyajikan masakan yang pas di lidah dengan bahan tersebut. 

Yummy App dengan fitur memilih bahan bisa menjadi andalan saat mencari variasi menu dari bahan masakan. Misalnya saat mencari resep untuk mengolah jantung pisang, maka akan muncul mulai dari gulai jantung pisang, botok dan resep lainnya.

Resep masakan


Fitur Yummy App yang Lengkap dan Seru

Aplikasi yang satu ini akan memudahkan jika ingin memasak makanan yang enak. Memasak sendiri di rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan apalagi bagi yang ingin menyajikan masakan terbaik untuk keluarga. Fitur yang ada di aplikasi ini akan membantu menemukan beragam jenis masakan yang sesuai dengan yang Anda cari.

Yummy App merupakan aplikasi yang menyediakan video makanan dari Instagram dan YouTube akun Yummy. Yang menarik adalah aplikasi ini bisa membantu Anda menemukan resep masakan berdasarkan ketersediaan bahan makanan yang ada. 

Fitur memilih bahan


Anda hanya perlu memilih apa saja bahan makanan yang tersedia di rumah lalu akan muncul resep yang direkomendasikan menggunakan bahan tersebut. Praktis dan bermanfaat karena Anda bisa memanfaatkan bahan makanan yang tersedia di rumah. Kelebihan lainnya adalah dapat mencari resep berdasarkan anggaran atau budget yang ditentukan. 

Anda hanya tinggal memasukkan filter dengan total bahan makanan misalnya senilai 50 ribu. Maka akan muncul resep-resep pilihan yang direkomendasikan sesuai dengan harga tersebut. Filter lainnya yang bermanfaat adalah memasak berdasarkan durasi waktu yang ditentukan. Dengan menggunakan fitur  tersebut maka akan muncul resep-resep makanan terbaik sesuai dengan kriteria yang dipilih.

Yummy app


Pertama membuka aplikasi setelah mendaftar, terdapat undian spin dengan hadiah chopper, blender dan spatula set, Ah mupeng. Di tampilan awal atau home, saya disapa dengan sebutan Chef, senangnya. Berbagai resep yang trending bisa Anda lihat. Ada pula event dan promosi dimana didalamnya ada berbagai misi berhadiah yang bisa diikuti. 

Deretan akun official chef ternama bisa memudahkan jika ingin berkreasi memasak menu ala chef. Bagi yang ingin menyajikan kuliner Nusantara bagi keluarga di rumah, fitur "Jelajah Kuliner Nusantara" menyajikan resep andalan yang tentunya lezat. Ada pula Resep Ide Jualan yang bisa menambah informasi resep makanan enak untuk menambah pundi-pundi rupiah. Komplit, ya?

Jika Anda memiliki resep masakan andalan, bisa diupload dan jadi cuan lho! Caranya pilih menu "Tulis Resep" disamping menu home. Saya sendiri pernah mencoba upload satu resep, namun belum disetujui karena kualitas gambar yang kurang. Ini menandakan bahwa pihak Yummy teliti memilih resep yang akan ditampilkan baik dari segi kualitas gambar maupun cara pengolahan makanan.

Dengan beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan, tentunya Yummy App menjadi aplikasi yang menarik bagi ibu rumah tangga. Yuk, segera download aplikasinya dan dapatkan pengalaman menarik memasak makanan terbaik bagi keluarga!

9 komentar untuk "Memasak Sendiri Anti Ribet dengan Yummy App Menggunakan Bahan yang Ada"

  1. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan di Yummy app, sehingga memudahkan kita untuk mencari resep masakan sesuai selera.

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai Yummu App mam. Kemarin coba untuk upload 1 resep. Semoga bisa lolos kurasi. Lumayan kan kalau bisa dapat poin.

    BalasHapus
  3. Bingung mau masak apa ternyata bukan problem saya sendiri ya. Apa lagi terbentur dengan bahan yang ada. Tapi memang yummy app solusi banget. Jadi andalan buat aku mau masak apa hari ini. Fitur masaknya yang bikin masak itu mudah.

    BalasHapus
  4. Fitur undian di Yummy App menarik ya. Ada intermezzo waktu cari resep.

    Tantangan Ibu modern memang gitu ya, betul, harus pintar atur waktu dan mikir menu makanan

    BalasHapus
  5. Nah, iya, bener banget ya Mba. Dengan adanya Yummy App masak jadi lebih mudah, bisa memanfaatkan bahan yang ada di rumah.

    BalasHapus
  6. Saya penikmat Yummy App. Kalau harus setor resep tidak PD sama sekali.

    BalasHapus
  7. Senang ya Kak kalau bisa masak dengan bahan yang ada saja di rumah
    Apalagi tengah pandemi seperti ini
    Buka Yummy App, eh ada resep cukup dengan 3-4 bahan saja sudah jadi

    BalasHapus
  8. Laily Fitriani28 Agu 2021 23.03.00

    Suka banget dengan Yummy App ini daku Mbak, udah unduh juga nih. Serasa jadi chef di rumah sendiri yaa.

    BalasHapus
  9. Seru juga pakai Yummy App. Banyak resep yang bisa dijadikan menu masakan rumah yaa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda