Rekomendasi Enabler Jakarta Terbaik bagi Pebisnis Digital

Enabler Jakarta


Kemajuan teknologi memengaruhi gaya hidup masyarakat yang banyak menggunakan produk digital. Tercatat lebih dari 50% total populasi di Indonesia merupakan konsumen digital. Ini menandakan bahwa perkembangan sebuah bisnis sangatlah pesat dan besar untuk menuju sistem yang lebih modern dan lebih memudahkan.

Tentu saja hal tersebut akan terwujud jika masyarakat mau mengubah cara tradisional pemasaran yang telah dijalankan. Sebagai contoh adanya toko online baik di marketplace ataupun webstore yang bekerja sama dengan enabler shopee. Banyak pula contoh para pedagang yang menggunakan cara digital untuk pemasaran.

Dengan strategi yang pas maka mereka akan mudah mendapatkan pesanan meskipun dari daerah yang jauh atau luar kota bahkan dari luar negeri. Jika pesanan mulai berdatangan tentunya akan berimbas kepada beberapa faktor seperti stok gudang, laporan keuangan dan lainnya. Hal ini tentunya membutuhkan pengaturan yang benar-benar tepat. 

Untuk itu e-commerce enabler  berperan penting sebagai salah satu media perantara yang dapat membantu. Lalu bagaimanakah peran enabler dalam mempermudah bisnis? Simak penjelasan berikut ini!

Mengenal Ecommerce Enabler

E-Commerce enabler merupakan sebuah sistem yang dapat memecahkan masalah operasional bisnis digital. Permasalahan dalam bisnis tersebut dapat diselesaikan dengan waktu yang efektif. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan para pelaku bisnis. 

Jika diibaratkan seperti sebuah ekosistem di mana dalam satu akun dapat dikelola berbagai permasalahan seperti pengelolaan gudang, manajemen toko ataupun hal yang berkaitan dengan customer. Contohnya suatu marketplace dapat dikelola dalam satu kali klik dengan bantuan enabler Jakarta.

Tak perlu khawatir jika stok barang di gudang mulai berkurang karena pesanan. Masing-masing akan diselesaikan sesuai dengan stok produk yang diperlukan. Bukan hanya itu pengiriman dapat dikelola dengan lebih mudah dan lancar.

Peran Penting E-Commerce Enabler

E-commerce Enabler memiliki peran penting untuk mempermudah proses bisnis pebisnis. Beberapa diantaranya adalah:

1. Customer Service (CS)

Setelah semua sistem berjalan bisa saja terdapat masalah pada saat pelaksanaannya. Enabler memiliki customer service yang bisa membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tentu saja langkah yang diambil merupakan langkah tepat agar bisa diselesaikan tanpa menimbulkan kerugian bagi pemilik bisnis.

2. Listing Produk dan Pembuatan Webstore

Pemilik bisnis tidak perlu repot untuk mengupload produk satu persatu karena dengan adanya enabler maka produk akan dilisting secara otomatis ke marketplace atau website sesuai dengan ketentuan. Bagi pemilik bisnis yang memiliki impian untuk membuat toko online atau webstore yang lebih profesional maka dapat dibantu oleh Enabler ini.

3. Point of Sales (POS)

Manfaat dari fasilitas yang satu ini adalah untuk membantu mempermudah urusan toko offline. Dengan demikian semuanya dapat dikelola menjadi satu dalam sebuah dashboard. Hal ini tentunya lebih mudah dan efektif bagi pebisnis. Penyedia jasa ini memberikan solusi won't stop untuk dapat dieksekusi segala strategi bisnis digital.

4. Kampanye Marketing Brands

Peran penting lainnya adalah turut memberikan inside sekaligus merencanakan dan mengeksekusi strategi yang tepat mengenai marketing dalam mendukung upaya kesuksesan bisnis suatu brand. Enabler biasanya bekerjasama dengan tim marketing dan sales agar bisa merencanakan kebutuhan marketing. Selain itu juga turut menyediakan copywriting, jasa foto produk ataupun desain grafis untuk banner media sosial newsletter dan lainnya yang mendukung campaign.

5. Memerhatikan Pemesanan Sampai ke Pengiriman

Setiap platform penjualan memiliki persyaratan dan standar tersendiri termasuk untuk waktu tunggu pemesanan dan pengiriman. Toko atau pasar online harus mampu dikelola dengan baik seperti oleh enabler shopee yang memastikan metode pengiriman sesuai dengan pesanan konsumen dan merupakan pilihan terbaik. Produk akan diproses dengan quality control sebelum packing dan diserahkan ke kurir.

6. Merangkum Laporan Transaksi Penjualan

Data akan diolah dan diserahkan dalam bentuk laporan keuangan bulanan kepada brands. Laporan yang dibuat tentunya sesuai dengan transaksi dan performa toko pada marketplace disertai insight produk maupun penjualan.

Baik laporan penjualan, laporan kemajuan SKU, laporan persaingan, atau semacamnya yang diperlukan. Data akan disajikan secara tepat sesuai dengan keperluan bisnis agar terus tumbuh di tengah persaingan dengan yang lainnya. 

Jika Anda sedang mencari e-commerce enabler bisa menggunakan layanan dari AHA Commerce. Ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin pengelolaan lebih efektif. Telah dipercaya beberapa brand besar, tentunya pelayanan yang diberikan dapat memudahkan proses bisnis Anda

Sekilas tentang AHA Commerce

Hindunnisa.com

Enabler ini mulai berbisnis sejak 2011 dan sudah menjalin kerja sama dengan berbagai e-marketplace terbesar di Indonesia. Dengan menggunakan sistem yang telah dikembangkan bertahun-tahun, maka sistemnya beroperasi secara otomatis. 

Kelebihan lainnya adalah telah berafiliasi dengan Alibaba business school sebagai trainer resmi dan bersertifikat. Ini memberikan solusi untuk:

  1. Pembuatan konten misalnya foto produk penulisan deskripsi atau video unboxing produk
  2. Pemenuhan pesanan seperti cetak invoice label pengiriman pengepakan paket pesanan dan penanganan logistik.
  3. Manajemen inventaris yang dapat dipercaya untuk mengelola pendataan keluar-masuk stock product management untuk retur atau kerusakan dan juga pembuatan laporan stok bulanan. 
  4. Pelayanan pelanggan seperti balasan chat costumer service hingga sift malam dan sistem penanggulangan komplain.
  5. Memaksimalkan digital marketing seperti optimasi strategi untuk mendapatkan traffic, meningkatkan loyalitas pelanggan dan tingkat konversi.
  6. Laporan dashboard pun dibuat lengkap dan transparan, perhitungannya cukup detail dan terperinci. Selain itu terdapat akses back office  seller center.

Berikut perbandingan Enabler:

- Rata-rata pendapatan followers dan ulasan toko per bulan

Hindunnisa.com


- Rata-rata penilaian toko, pengiriman tepat waktu, dan tingkat balasan chat


Hindunnisa.com

AHA Commerce telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Hal ini membuktikan bahwa AHA memberikan pelayanan terbaik. Adapun Win-story AHA setelah mengelola akun yang sebelumnya dikelola oleh tim Service By Shopee (SBS) adalah pada akun Just Miss & SHINPO. 

Pada Just Miss rekor omset bulanan meningkat hingga 277% jika dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee. Tingkat konversi pun meningkat dari rata-rata bulanan 4.6% menjadi 4.9% artinya lebih banyak kurang lebih 7% pengunjung menjadi pembeli. 

Hindunnisa.com


Dalam 2 bulan saja, rekor omset bulanan SHINPO meningkat 112% dibandingkan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee.

Hindunnisa.com


Sistem kerja AHA lebih "data-oriented", rather than solely relying on heavy discounts. Inilah yang menjadi pembeda dengan enabler Jakarta lainnya. AHA memiliki robot yang dapat membuat keputusan terhadap pemilihan harga untuk produk bundling, campaign, diskon, voucher serta penentuan produk yang perlu diiklankan. 

Profitability masih tetap terjaga  karena system AHA lebih selective dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing. AHA fokus mencari new brand partners untuk di Shopee (call-to-action). 

Itulah ulasan mengenai rekomendasi e-commerce enabler terpercaya dan berpengalaman. Bisnis Anda akan dikelola dengan lebih optimal. Semoga dapat bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang menambah informasi seputar enabler.

Tidak ada komentar untuk "Rekomendasi Enabler Jakarta Terbaik bagi Pebisnis Digital"