Review BonCabe Level 3 Rasa Nori, Sensasi Gurih Pedas dalam Satu Kemasan

 

Hindunnisa.com

Sudah menjadi hal yang umum banyak orang  menyukai makanan pedas. Meskipun tak jarang bisa iritasi lidah namun kadang merasa ada yang kurang jika tidak ada sambal saat makan. Hal ini yang kemudian memicu banyak produsen makanan untuk menyajikan sambal kemasan yang lebih praktis.

Sambal kemasan hadir dengan berbagai variasi yang bisa lebih memudahkan ibu rumah tangga saat ingin menyajikan sambal. Salah satu pilihan yang saya rekomendasikan adalah sambal tabur BonCabe. Brand yang satu ini sudah banyak dikenal karena merupakan pelopor sambal tabur pertama di Indonesia. 

Hindunnisa.com

Bukan hanya varian pedas dalam berbagai level kini hadir pula BonCabe Level 3, Rasa Nori. Yups, Anda tidak salah baca. Bukan hanya sensasi pedas cabai, tapi juga sekaligus ada rasa gurih nori didalamnya.

Sekilas tentang Nori

Hindunnisa.com


Bagi penggemar makanan khas Jepang seperti sashimi atau onigiri pastinya sudah tidak asing lagi dengan bahan makanan yang satu ini. Selain dimasukkan ke dalam makanan, nori yang merupakan rumput laut ini juga bisa menjadi cemilan. Tidak hanya enak tapi juga kaya akan serat dan bermanfaat.

Rumput laut sendiri merupakan bagian dari ganggang multi sel seperti ganggang merah, ganggang hijau dan ganggang coklat. Kandungan yodium pada rumput laut berwarna coklat sangat tinggi. Zat ini diperlukan tubuh untuk dapat memproduksi hormon tiroid. Tak heran bahan yang satu ini kerap dikonsumsi untuk mencegah penyakit gondok. 

Rumput laut memiliki sejumlah nutrisi baik seperti antioksidan, asam amino esensial, trace element, mineral, serat dan juga asam lemak tak jenuh ganda. Manfaat lainnya didapat dari vitamin K sehingga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Kandungan antioksidan yang tinggi bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas dan menyehatkan tubuh.

Manfaat Makan Makanan Pedas

Jika mengonsumsi makanan pedas akan memberi manfaat tertentu. Namun tentunya harus benar-benar mempertimbangkan jumlah konsumsi makanan pedas dengan kondisi tubuh. Dengan adanya sambal atau makanan pedas bisa membuat makan terasa nikmat dan lebih menggugah selera.

Saat mengonsumsi makanan pedas maka darah akan mengalir lebih cepat dari biasanya. Racun yang berada dalam tubuh pun dikeluarkan melalui keringat. Berikut beberapa manfaat lainnya saat Anda mengonsumsi makanan pedas:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat yang satu ini dilakukan jika konsumsi cabai dan paprika dalam jumlah yang tepat. Manfaat yang didapatkan adalah vitamin C dan vitamin A yang sangat tinggi. Ada pula zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari serangan penyakit. Oleh karena itu sistem kekebalan tubuh pun akan lebih meningkat.

Menurunkan Berat Badan

Lidah yang terasa terbakar karena mengkonsumsi cabai atau makanan pedas disebabkan oleh kandungan senyawa capsaicin. Kandungan ini dapat meningkatkan temperatur tubuh dan juga mempercepat proses metabolisme. Tak heran kalau di dalam tubuh pun akan lebih cepat terbakar.

Dapat Mencegah Kanker

Jika mengkonsumsi secara rutin maka makanan pedas bisa mencegah kanker, lho! Kandungan capsaicin juga berkhasiat menghambat hingga mematikan pertumbuhan sel kanker tanpa merusak sel-sel yang sehat di sekitarnya. 

Jantung Jadi Lebih Sehat

Hmmm... apa benar manfaatnya bisa menyehatkan jantung? Jawabannya yups benar. Hal ini berhubungan dengan kandungan capsaicin yang bisa melawan inflamasi penyebab penyakit jantung. Dengan demikian pembekuan darah pun dapat dihindari.

BonCabe Level 3, Rasa Nori Pilihan Tepat Untuk Sensasi Gurih Saat Makan

Hindunnisa.com


Varian baru dari BonCabe ini pantas untuk ditunggu-tunggu. Nori ini disajikan dalam bentuk sambal tabur dengan cita rasa pedas tapi juga gurih. Produk ini merupakan kombinasi dari cabe pilihan berkualitas, bumbu nusantara dan nori yang gurih dan renyah. Perpaduan rasa yang sempurna untuk sensasi gurih bikin nagih bersama makanan favorit.

Aromanya harum khas Jepang bisa menambah selera makan. BonCabe level 3 rasa Nori cocok bagi yang tidak terlalu suka rasa pedas. Anak saya 2A, usia 8 tahun dan 5 tahun jujur pertama nyoba, mereka penasaran. Dan ternyata 1 botol isi 35 gram habis dalam 2 hari saja.

Saat ditanya mereka menjawab "cuma pedas dikit, Bun". Memang rasa Nori lebih dominan dan sambal tabur ini cocok disajikan dengan makanan dengan sensasi rasa Nori. BonCabe bisa jadi teman makan kapan saja dan dimana saja. 

Packaging

hindunnisa.com

Sambal tabur Nori ini hadir dalam kemasan sachet 4 gram dan kemasan botol 35 gram. Praktis dibawa dalam tas saat traveling atau bepergian. Saat pertama membeli, terdapat segel di bagian dalamnya sehingga aman. Terdapat dua bagian pada tutupnya satu lubang yang lebih besar dan di sisi lainnya terdapat 5 lubang kecil. 

hindunnisa.com

Ini akan lebih memudahkan untuk mengukur taburan untuk makanan. Lubang yang lebih kecil bisa digunakan saat menaburkan BonCabe Nori sedikit demi sedikit. Bagi yang ingin langsung menambahkan sambal tabur Nori lebih banyak bisa menggunakan lubang yang lebih besar.

Ingredients

Cabai merah kering 22,5%, tepung terigu, gula kastor, rumput laut kering 12%, bawang putih goreng, minyak wijen, garam, bawang merah goreng, penguat rasa mononatrium L-glutamat, dinatrium 5-inosinat, dinatrium 5-guanilat, bawang putih bubuk, biji wijen putih, bawang bombay, bubuk ekstrak ragi. Diproduksi menggunakan peralatan yang juga memproses crustacea, ikan dan moluska.

Cara Mendapatkan Produk BonCabe Nori

Bagi yang penasaran dengan rasanya atau ingin membeli untuk stok di rumah dan travelling, bisa membelinya secara online karena sudah tersedia di beberapa e-commerce dan juga secara offline di minimarket atau toko swalayan terdekat. Kemasan botol lebih praktis untuk sajian beberapa makanan favorit, seperti:

Nasi Hangat

Hindunnisa.com

Sensasi gurihnya Nori dan nasi pulen bisa menjadi perpaduan yang nikmat. Saya sendiri pernah coba dan rasanya memang gurih. Sajian dengan BonCabe Nori bisa jadi alternatif makan enak meski hanya dengan telur dadar.

Takoyaki

Tambahkan taburan BonCabe Nori di atas cemilan khas Jepang yang satu ini supaya rasanya semakin sedap. Rasanya makin unik dengan sensasi gurih pedas mix Nori. Takoyaki Anda makin sedap untuk disantap.

Mie atau Spaghetti

Memadukan Spaghetti menu khas Italia dengan tambahan cita rasa negeri sakura akan semakin mantap rasanya. Taburan Nori bisa menjadi pengganti parsley yang kerap dijadikan taburan pada menu yang satu ini.

Bubur Ayam

Menu yang sering dijadikan sarapan pagi ini terkadang lebih mantap dengan rasa pedas. Taburkan boncabe Nori sesuai dengan selera maka rasa bubur ayam akan lebih unik dan gurih karena ditambah rasa rumput laut.

Makanan Berkuah

Kuah hangat misalnya pada bakso atau soto akan semakin nendang rasanya dengan tambahan cita rasa nori. Jadi jangan ragu menikmati makanan berkuah dengan menaburkan BonCabe level 3 rasa Nori.

Kelebihan produk BonCabe adalah dibuat dari cabai asli pilihan serta diproses dengan teknologi yang modern. Produk ini praktis digunakan dengan makanan apapun. Rasakan gurihnya kapanpun, dimanapun dan oleh siapapun yang ingin menikmati sensasi rasa Nori pedas.

BonCabe dari PT. Kobe Boga Utama, telah mendapatkan sertifikasi karena pengolahan produksinya dengan standar tertinggi dari menerapkan sistem keamanan mutu pangan ISO 22000 sebagai standarnya.

Boncabe level 3 rasa Nori cocok menjadi teman makan yang gurihnya bikin nagih. Sensasi pedas dan gurih dalam satu kemasan menjadikan sambal tabur ini praktis untuk disajikan. Pasti lezat dan pasti praktis, bisa tetap makan enak dengan selalu sedia BonCabe. Selamat mencoba!


2 komentar untuk "Review BonCabe Level 3 Rasa Nori, Sensasi Gurih Pedas dalam Satu Kemasan"

  1. Sedap mba sepertinya rasanya, apalagi dipadukan dengan nori tambah semakin gurih rasanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,,, silahkan post komentar Anda