3 Inspirasi Wirausaha Muda Muslim Indonesia yang Patut Jadi Panutan

Hindunnisa.com


Menjadi seorang wirausahawan sukses tentu merupakan impian setiap pebisnis. Mengikuti jejak berbagai inspirasi wirausaha muda yang dikenal di Indonesia juga menjadi cara yang bisa dilakukan oleh para pebisnis muslim.

Mengambil inspirasi dari para pebisnis sukses bisa menjadi salah satu cara yang dilakukan agar semangat berbisnis bisa muncul dengan maksimal. 

Berbagai kisah inspiratif yang melatarbelakangi kesuksesan para pebisnis muslim ini juga bisa memberikan berbagai ide cemerlang bagi masyarakat yang sedang merintis bisnisnya.

Baca juga:

Diantara banyaknya perbisnis sukses di Indonesia, ada beberapa pebisnis muslim yang berhasil berjaya di dunia perdagangan. Beberapa pebisnis tersebut bahkan telah menjadi mentor bagi beberapa pebisnis lainnya.

Mereka seringkali membagikan kisah suksesnya untuk menginspirasi banyak orang. Beberapa pebisnis sukses muslim di Indonesia diantaranya :

Dewa Eka Prayoga

https://hindunnisa.com/

Sumber: Mediaindonesia

Siapa yang tidak mengenal Dewa Eka Prayoga, sang mentor bisnis yang dikenal mampu menjual apapun. Pria yang mendapat julukan "Dewa Selling" ini memang dikenal memiliki berbagai bisnis sukses dari beberapa bidang seperti penjualan buku, hijab, properti, digital product hingga kosmetik.

Dewa selling juga menjadi best selling author yang telah menerbitkan 23 buku bertema dunia bisnis. Meski pernah mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.

Namun salah satu wirausahawan sukses di Indonesia ini tetap berusaha untuk menyukseskan bisnisnya kembali dan akhirnya berhasil menjadi salah satu pebisnis dan mentor bisnis sukses di Indonesia.

Baca juga: Di Balik Kekuranganmu Percayalah Pada Kemampuanmu

Dalam setiap materi yang disampaikan baik melalui webinar atau workshop yang diadakan, Dewa selalu mengatakan bahwa berbagai strategi bisnis yang dilakukannya diambil dari strategi bisnis para tokoh-tokoh Islam di masa lalu. 

Saat ini Dewa Eka Prayoga juga membuka beberapa perusahaan yang bergerak di bidang konsultan bisnis dan telah berhasil membawa ribuan pengusaha lainnya untuk menjadi pebisnis sukses seperti Dewa selling.

Ali Muharam

https://hindunnisa.com/

Sumber: bisnisdotcom

Anda tahu cemilan populer makaroni ngehe? Tahukah Anda bahwa pebisnis sukses dibalik makaroni ngehe adalah seorang office boy

Ali Muharam, pemilik bisnis makaroni ngehe merupakan seorang office boy yang nekat meminjam uang 20 juta untuk membuka bisnis ini.

Kenekatan Ali Muharam saat membuka bisnis ini bisa Anda contoh jika Anda telah memiliki perencanaan yang kuat terhadap bisnis Anda. Namun jika perencanaan dan prospek bisnis Anda belum kuat, jangan sekali-kali memberanikan diri mengambil langkah yang sama dengan Ali Muharam.

Hanya dalam waktu 8 bulan saja, bisnis pria asal Tasikmalaya ini sukses menjalankan bisnisnya dan meraih omzet hingga 3 milyar. Sukses di usia 31 tahun, Ali memulai bisnis suksesnya ini dari berjualan menggunakan gerobak hingga kini berhasil menjual produknya di beberapa kota di Indonesia. 

Perjalanan sukses Ali bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang memiliki impian yang sama bahwa setiap impian bisa diraih dengan usaha dan rencana yang matang.

Baca juga: Ketahui Cara Buka Rekening BCA Syariah 

Diajeng Lestari

https://hindunnisa.com/

Sumber: Grid

Inspirasi wirausaha muda bukan hanya berasal dari kaum pria saja, Diajeng Lestari menjadi salah satu muslimah yang dikenal sebagai pebisnis startup fashion ternama di Indonesia. 

Istri dari founder marketplace Bukalapak ini merupakan seorang pebisnis dengan startup fashionnya Hijup.

Diawali dengan kesulitan Diajeng dalam mencari baju muslim, saat ini hijup.com milik Diajeng Lestari bahkan telah menjadi salah satu marketplace fashion ternama di Indonesia. Hijup juga telah membawa Diajeng Lestari sukses menjadi pebisnis wanita muda yang menginspirasi berbagai kalangan.

Setiap pebisnis sukses memiliki cerita masing-masing yang bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi pebisnis lainnya untuk bisa meraih kesuksesan yang sama. 

Inspirasi wirausaha muda muslim di Indonesia bisa dijadikan acuan dan teladan bagi masyarakat untuk meraih kesuksesan di bidangnya masing-masing. Ingatlah usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Hindunnisa


7 komentar untuk " 3 Inspirasi Wirausaha Muda Muslim Indonesia yang Patut Jadi Panutan"

  1. huaaaa scroll-scroll biografi saya masih kurang jauh nih, baru tahu lho owner hijab.com yaitu Diajeng Lestari ini, dua tokoh lainnya juga baru tahu sekarang *upss, inspiratif banget ya mereka dalam berbisnis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, bisa dijadikan motivasi bagi yang baru memulai bisnis :)

      Hapus
  2. Waduh dari 3 yang disebutkan di atas. Saya sering dengarnya yang nomor 1 saja. Ternyata dua lainnya juga tidak kalah menginspirasi ya Mbak

    BalasHapus
  3. Terimakasih kak udah berbagi, kisahnya sangat menginspirasi. Keren Ali Muharram nekat dengan rencana matang. Dari office boy ke pengusaha. Semoga aku bisa juga. Aamiin

    BalasHapus
  4. Cuma tau bang dewa selebihnya baru dengar, eh yang perempuan sepertinya bisa dikepoin lebih deh

    BalasHapus
  5. Kalau yang cowok aku baru tahu. Kalau Hijup pernah ikut webinarnya dan memang keren banget ilmunya. Jadi, pengin jadi pengusaha juga deh. Biar bisa buka lowongan pekerjaan buat yang membutuhkan.

    BalasHapus
  6. Menuju tangga kesuksesan itu bukan hal yang mudah ya mbak. Kita mungkin melihat mereka sudah sukses. Saya senang baca kisah inspiratif mereka yang berjuang dari nol mewujudkan bisnis

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini,,, Silakan post komentar Anda