Destinasi Wisata Air Seru yang Hanya Ada di Kota Malang

 


Kota apa yang mesti diprioritaskan sebagai destinasi liburan di kawasan Jawa Timur?

Selain Surabaya, tentu saja Kota Malang menjadi alternatif yang tak kalah menakjubkan untuk liburanmu. Kalau bosan menginap di hotel, kamu bisa mencoba sensasi liburan lainnya dengan memilih villa, resort, atau jenis penginapan lain. Holiday Stays persembahan Traveloka senantiasa siap menyempurnakan pengalaman liburanmu.

Fitur Holiday Stays Traveloka menyediakan akomodasi liburan secara lebih lengkap dengan mengutamakan nuansa privat. Ada berbagai rekomendasi penginapan menarik yang bisa kamu pesan melalui fitur tersebut, antara lain Shanaya Resort Malang, Bobocabin Coban Rondo, dan masih banyak lagi. Memilih penginapan dengan fasilitas dan lokasi terbaik jadi makin praktis bersama Holiday Stays.

Kalau urusan persiapan akomodasi liburan sudah selesai, selanjutnya kamu tinggal menyusun rencana untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata air khas Malang berikut ini:

Sumber Sirah

Sumber: https://sikidang.com/
Rekomendasi tempat wisata air pertama yang harus kamu kunjungi selama berada di Malang adalah Sumber Sirah. Destinasi ini terletak di kawasan Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Suasana Sumber Sirah sangat indah dengan kondisi alam yang masih asri. 

Ketika berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menikmati sumber mata air yang jernih sambil berenang sampai puas. Selain itu, Sumber Sirah juga memiliki berbagai objek wisata lainnya seperti flying fox dan olahraga river tubbing. Berlibur ke objek wisata air yang satu ini pasti memberikan pengalaman tak terlupakan.

Pemandian Kalireco

Sumber: https://aksi.co

Keinginan untuk berwisata air sampai puas selama berada di Malang bisa dipenuhi dengan mengunjungi Pemandian Kalireco. Kawasan pemandian yang berada di Kecamatan Lawang ini memang termasuk salah satu destinasi populer di kalangan wisatawan lokal. 

Saat tiba di lokasi, kamu akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa aliran air dari pancuran yang mengisi kolam. Ketinggian kolam air di Pemandian Kalireco hanya berkisar di angka 1 meter saja sehingga aman bagi semua kalangan usia, termasuk anak-anak. Bagian lantai kolamnya terdiri dari keramik yang membuat air berwarna kebiruan tampak semakin jernih.

Sumber Jenon

Sumber: https://aboutmalang.com/

Lokasi wisata air selanjutnya yang menjadi kebanggaan Kota Malang adalah Sumber Jenon. Mata air yang terletak di lokasi tersebut berasal dari kaki pegunungan Gunung Ronggo. Sumber Jenon terdiri dari kolam besar yang bagian dasarnya terbuat dari batako dengan kedalaman mencapai 4 meter. 

Wisatawan yang tidak bisa berenang disarankan menyewa ban jika ingin menikmati suasana Sumber Jenon sambil berendam. Banyak orang yang mempercayai bahwa air dari Sumber Jenon berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Keunikan lainnya dari tempat wisata ini adalah keberadaan ikan sengkaring yang konon jumlahnya tetap 37 ekor meskipun telah dipancing berkali-kali.

Pemandian Air Panas Cangar

Sumber: https://jawapos.com/

Berlibur ke Kota Malang yang identik dengan cuaca dingin pasti membuatmu terinspirasi mengunjungi kawasan pemandian air panas. Salah satu referensi pemandian air panas yang tak boleh kamu lewatkan berada di Cangar, Kecamatan BumiAji, Kota Batu. Sumber air panas di pemandian Cangar berasal dari Gunung Welirang. 

Suasana pemandian air panas ini tidak terlalu ramai karena masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga keindahan alamnya sangat terjaga. Waktu tempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Malang akan terbayar lunas saat kamu tiba di Pemandian Air Panas Canggar.

Hawai Waterpark Malang

Sumber: https://hawaiwaterpark.com/

Jika kamu sedang mencari destinasi wisata air di Malang yang cocok untuk anak-anak, tentu saja Hawai Waterpark Malang bisa menjadi salah satu referensi terbaik. Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Singosari ini berada di area seluas 5 hektar dengan total 12 wahana air kelas dunia. 

Beberapa wahana andalan yang hanya ada di Hawai Waterpark Malang, antara lain Jet Coaster Slide, Waikiki Beach, Rainbow Fall. Hula Slide, dan Ekolu Slide. Di samping itu, tempat wisata air ini juga dilengkapi banyak spot foto menarik yang membuatmu leluasa mengabadikan momen-momen seru selama liburan.

Coban Sumber Pitu Pujon

Sumber: https://faktualnews.co

Ingin merasakan pengalaman wisata air yang menantang selama berada di Malang?

Berarti kamu tak boleh menyia-nyiakan kesempatan berkunjung ke Coban Sumber Pitu Pujon. Jangan lupa menyiapkan kondisi fisik yang prima agar bisa mencapai kawasan air terjun yang satu ini karena kondisi alamnya cukup berat untuk dilalui. 

Kamu harus melewati hutan pinus, semak-semak, dan padang rumput untuk sampai ke Coban Sumber Pitu Pujon. Namun, pengorbanan dan rasa lelah tentu tak ada artinya bila berhasil sampai ke kawasan liburan tersebut. Selain Coban Sumber Pitu yang berukuran paling besar, terdapat 14 coban lagi yang letaknya tak jauh dari coban utama. 

Sekarang, kamu pasti tak ragu lagi mewujudkan rencana liburan seru ke Malang. Karena Traveloka siap memfasilitasi perjalananmu melalui fitur Holiday Stays. Nikmati suasana liburan bernuansa privat yang tak terlupakan bersama Traveloka.


Tidak ada komentar untuk "Destinasi Wisata Air Seru yang Hanya Ada di Kota Malang"