Pentingnya Memilih Jasa Kol Management yang Tepat untuk Brand Awareness

 

Jasa KOL management

Hindunnisa.com Teknologi berkembang dengan pesat dan berpengaruh pada beberapa aspek kehidupan masyarakat. Contoh sederhana seperti hiburan, bukan hanya didapat dari televisi atau radio saja. Kini tampilan audio dan visual yang menarik dapat memanjakan mata melalui sosial media. Banyak bintang yang lahir, karena sosial media seolah menjadi panggung gratis untuk beragam kreatifitas. 

Salah satunya disebut influencer. Bintang sosial media yang satu ini umumnya memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak. Apa yang disampaikan bahkan dapat memengaruhi perilaku pengikutnya. Kelebihan ini kemudian dapat dimanfaatkan untuk marketing. Banyak brand yang bekerjasama agar produknya diperkenalkan pada pengikut atau followers.

Apa Perbedaan Influencer dan KOL?

Pada awalnya kata influencer lebih banyak dikenal masyarakat jika dibandingkan dengan Key Opinion Leader (KOL). Meskipun keduanya sama-sama aktif di media digital sebenarnya KOL dan influencer merujuk pada istilah untuk orang yang berbeda. Key Opinion Leader (KOL) merupakan individu yang dipercaya memiliki pengalaman atau keahlian dan telah terbukti di bidang tertentu. Pada awalnya KOL merupakan individu yang banyak dibutuhkan di industri pengetahuan seperti bidang medis, keuangan, lingkungan, ilmiah dan teknologi. Namun kini profesi ini beralih ke bidang yang lebih umum termasuk di bidang gaya hidup.

KOL dianggap memiliki informasi tepercaya yang dapat meningkatkan kejujuran merek misalnya penulis, dokter, guru ataupun pengusaha. Seseorang dapat dikatakan sebagai Key Opinion Leader jika memiliki wawasan khusus pada bidang tertentu, memiliki latar pendidikan sertifikasi ataupun pengalaman kerja dan aktif terlibat berbagai acara seminar, industri ataupun konferensi.

Sedangkan influencer merupakan seorang individu yang berpengaruh terhadap perilaku orang lain. Influencer memiliki kredibilitas dari konten pribadi yang dibuat di media digital. Sosial media yang digunakan merupakan salah satu platform komunikasi yang digunakan influencer untuk berinteraksi dengan pengikut dan menyebarkan pengaruh. Secara umum perbedaan antara influencer dan KOL dapat dilihat dari kredibilitas dan media yang digunakan. 

KOL Spesialist, Pekerjaan Baru di Dunia Marketing 

KOL spesialist


Berkaitan dengan influencer, ada pula KOL Spesialist yang bertugas mengelola kinerja para influencer. Pekerjaan ini biasanya menjalankan berbagai project bersama para influencer dan ditunjuk perusahaan. Persaingan yang semakin ketat menjadikan perusahaan berlomba-lomba menggunakan jasa KOL terbaik. KOL Spesialist dapat membantu menilai kinerja para influencer, menentukan KOL yang potensial serta melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan suatu brand.

Pekerjaan ini tidak bisa dianggap remeh karena harus melakukan perencanaan dan strategi yang tepat untuk bisa meningkatkan pemasaran suatu produk. KOL umumnya mengetahui langkah-langkah strategis yang harus digunakan untuk mempromosikan suatu produk hingga dikenal oleh masyarakat.

Jasa KOL Management dan Cara Kerjanya

Suatu perusahaan perlu memilih jasa KOL management yang tepat untuk meningkatkan brand awareness. Saat produk yang akan dikenalkan ke masyarakat memiliki kualitas yang baik namun promosi kurang menarik makan bisa jadi teknik marketing tersebut belum berhasil. Pemilihan jasa KOL management yang tepat sangatlah penting agar tidak membebani perusahaan dan dapat sesuai dengan ekspektasi. 

Jasa KOL Rankpillar merupakan salah satu rekomendasi terbaik untuk meningkatkan penjualan suatu brand. Ring pilar sendiri merupakan salah satu Multi Channel Network (MCN) terbesar di Indonesia. Saat Anda mempercayakan brand untuk dipromosikan, maka rentengan sudah mencakup berbagai platform media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube hingga live streaming. Banyak perusahaan ternama hingga startup yang telah menggunakan jasa KOL Rankpillar. Marketing dengan menggunakan jasa yang tepat adalah lebih tepat sasarannya dan dapat meningkatkan penjualan.

Jadi, Anda tidak perlu bingung atau menerka-nerka strategi apa yang sebaiknya digunakan saat akan memperkenalkan produk kepada masyarakat. Cukup percayakan pada jasa KOL management dari Rankpillar yang telah berpengalaman di bidang marketing. Kunjungi https://rankpillar.com/kol-service/ untuk mulai bekerja sama. Tunggu apa lagi? Segera promosikan produk Anda melalui Jasa KOL tepercaya!.

13 komentar untuk "Pentingnya Memilih Jasa Kol Management yang Tepat untuk Brand Awareness"

  1. Yup setuju penting sekali untuk mengetahui Kol management yang amanah dan terpercaya

    BalasHapus
  2. influencer pengennya bisa eksis terus dapat job, maka dari itu memilik KOL Management yang amanah seolah menjadi hal yang wajib sih menurut saya.

    BalasHapus
  3. KOL Management yang amanah tentunya akan membuat kerjasama dapat berlangsung dalam durasi waktu yang lama, baik kerjasama dengan brand maupun dengan influencer

    BalasHapus
  4. iya, harus pandai memilih jasa KOL apalagi kalau management. Tapi, selama ada harga, biasanya ada kualitas juga.

    BalasHapus
  5. Menggunakan jasa terpercaya memang lebih baik sehingga hasilnya bisa maksimal. Apalagi kalau sudah ada kontak kol yang resmi begini kedepannya ada kerjasama makin mudah ya

    BalasHapus
  6. Nah apalagi di era digital kan ya
    butuh KOL yg sesuai dgn branding bisnis, supaya lancar jaya ke.deepannya

    BalasHapus
  7. Memang di era sekarang ini memasarkan suatu produk perlu mengikuti cara-cara yang sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satunya dengan memanfaatkan influencer dan strategi-strategi digital marketing. Makasi infonya ya Mbak, saya jadi kenal dengan Rankpillar di sini.

    BalasHapus
  8. berkat kehadiran sosial media sekarang juga bermunculan ya aneka profesi baru yang berhubungan dengan konten dan sosial media ini

    BalasHapus
  9. Dulu awalnya aku juga kira KOL itu sama dengan influencer ternyata berbeda. Tapi aku baru ngeh secara jelas setelah baca ini

    BalasHapus
  10. Sekarang ini eranya digital marketing ya kak
    Makanya pas banget klo gaet KOL untuk membantu mempromosikan brand yang dimiliki

    BalasHapus
  11. KOL management ini penting banget buat pemasaran dan menaikkan engagement produk secara online. Apalagi sekarang eranya digital marketing.

    BalasHapus
  12. Ooo ternyata KOL gini bisa juga ya dipayungi oleh manajemen tertentu. Jadi lebih tertata gitu strateginya.

    BalasHapus
  13. Semakin banyak ya jasa KOL Management pastinya harus memilih yang profesional dalam kinerjanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini,,, Silakan post komentar Anda