Yuk, Intip 5 Pilihan Model Rambut Pendek bagi Si Rapi Nan Simpel!

 

Sumber: lemon8-app

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penampilan seseorang akan menunjukkan kepribadian dari orang yang bersangkutan. Mulai dari pemilihan model rambut pendek, warna pakaian, gaya makeup hingga jenis aksesoris yang digunakan seseorang bisa menggambarkan kepribadiannya dengan sangat baik.

Diantara berbagai unsur dalam penampilan seseorang, tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi dan tampilan rambut menjadi hal yang pertama kali menarik perhatian. Merawat rambut dengan baik hingga memilih style rambut yang tepat akan memberikan kesan yang lebih baik terhadap penampilan Anda.

Baca juga:

Perhatikan Hal Ini Saat Menggunakan Masker Wajah Korea

- Ingin Wajah Lebih Cerah? Jangan Sepelekan Hal Ini Ladies!

- Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami

Keunggulan Memilih Model Rambut Pendek

Bagi seorang wanita, rambut merupakan mahkota yang perlu dirawat agar bisa tampil dengan baik. Ada cukup banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang indah dan sehat, salah satunya adalah dengan memilih style rambut yang tepat.

Baik rambut panjang maupun rambut pendek pada dasarnya bisa tampil indah jika di rawat dengan baik. Namun diantara kedua style ini, model rambut pendek lebih banyak direkomendasikan terutama bagi Anda yang menyukai tampilan sederhana dan rapi.

Style rambut pendek juga memiliki beberapa nilai plus yang patut untuk Anda pertimbangkan diantaranya :

Cocok untuk berbagai bentuk wajah

Menunjukkan kesan wajah yang lebih muda

Rambut pendek dapat mengurangi kerontokan

Kepala lebih ringan dan bebas bergerak

Lebih mudah diatur

Mengurangi kerusakan pada ujung rambut

Memilih style rambut pendek bisa memberikan cukup banyak keuntungan terutama bagi Anda yang enggan repot mengurus rambut panjang. Anda yang lebih suka tampil rapi dan sederhana juga bisa lebih nyaman jika menggunakan model rambut ini.

Rekomendasi Style Rambut Pendek Terbaik

Seberapa penting memilih style rambut yang tepat ? Jawabannya sangatlah penting. Style rambut yang tepat bukan hanya akan membuat penampilan Anda lebih maksimal, namun juga akan memberikan kenyamanan bagi Anda selama menjalani berbagai aktivitas.

Bagi Anda yang ingin merasakan berbagai nilai plus yang dimiliki oleh model rambut pendek, maka Anda patut mengetahui 5 rekomendasi style rambut pendek berikut ini !

Model Rambut Pendek Bob Lurus

Sumber : indozone

Apakah Anda ingin terlihat simpel namun belum berani bereksperimen dengan berbagai style rambut ? Mungkin Anda harus mencoba memilih rambut bob lurus terlebih dahulu. Anda bisa memilih rambut bob lurus sebahu ataupun memotongnya hingga lurus dengan telinga sesuai dengan selera Anda.

Meski terkesan klasik, namun style rambut ini akan membuat Anda terlihat lebih elegan dan profesional. Selain itu, style bob lurus juga cocok digunakan oleh pemilik wajah bulat maupun lonjong.

Kecantikan Anda akan terlihat lebih natural dengan gaya rambut ini. Anda juga bisa menyamarkan wajah bulat Anda dengan memilih rambut bob lurus yang dipotong sedikit tinggi di atas bahu. Anda tertarik memilih style ini ?

Style Medium Short Hair

Hindunnisa.com

Sumber : gnstudio

Ingin tampil simple dan natural seperti “eonnie” Korea ? Mungkin Anda bisa memilih style medium short hair. Model rambut pendek ini bisa sangat cocok dipilih bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan style rambut pendek.

Model rambut yang satu ini biasanya memiliki panjang sejajar dengan tinggi bahu dengan 3 pilihan potongan rambut yaitu rata, pixie dan shaggy. Anda bisa memilih diantara ketiga jenis potongan tersebut menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Style rambut ini terlihat lebih cantik karena penambahan volume di bagian tengah ke atas rambut sehingga rambut tidak terlihat terlalu tebal. Model rambut pendek ini juga pernah digunakan oleh beberapa selebritis ternama seperti soloist ternama Korea Selatan IU (Lee Ji-Eun).

Model Rambut Layer Bob

Sumber : pinterest/sz

Punya wajah lonjong dan ingin tampil elegan dengan rambut pendek ? Anda sudah coba style layer bob ? Style rambut layer bob merupakan potongan rambut bob sebahu yang diberi aksen potongan layer pada bagian atas hingga tengah rambut.

Model rambut ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bentuk wajah lonjong. Dengan potongan rambut ini, wajah lonjong Anda akan terlihat lebih cantik. Anda akan terlihat lebih elegan dan berwibawa saat memilih potongan rambut ini.

Bagi Anda yang belum memiliki bayangan mengenai style ini, style rambut layer bob pernah digunakan oleh aktris ternama Suzy saat membintangi drama While You Were Sleeping. Cantik bukan ?

Style Rambut Pixie Cut

Sumber : website fajar

Jika style rambut bob dinilai terlalu feminin untuk Anda, Anda bisa mencoba model rambut pendek pixie cut. Style rambut ini memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki kepribadian tomboy. Meski terlihat tomboy, namun style ini tampil dengan sangat rapi dan tidak akan mengubah tampilan cantik dari wajah Anda.

Selebriti seperti Eva Celia Latjuba juga pernah menggunakan model rambut ini dan berhasil tampil dengan cantik. Style rambut ini juga bisa menunjukkan jiwa bebas Anda sehingga Anda bisa tampil dengan lebih percaya diri.

Potongan Rambut Shaggy Lurus Pendek

Sumber : Instagram @wendyrvsm

Potongan rambut shaggy kerap kali menjadi style rambut yang tampil sempurna baik dalam balutan rambut panjang maupun rambut pendek. Style rambut ini juga sangat cocok bagi para pemilik wajah segitiga dengan dagu panjang.

Saat memilih style rambut ini, Anda akan memiliki pipi yang tampak lebih tirus. Selain itu, style rambut shaggy pendek juga akan memberikan kesan natural pada penampilan Anda. Anda bisa memilih menggunakan poni ataupun tampil tanpa poni sesuai dengan selera Anda.

Itulah 5 rekomendasi style rambut pendek yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan tampilan yang simpel dan sederhana. Dengan style atau model rambut pendek, tampilan Anda juga akan terlihat lebih rapi di berbagai kesempatan.


Tidak ada komentar untuk "Yuk, Intip 5 Pilihan Model Rambut Pendek bagi Si Rapi Nan Simpel!"