Review Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas dan Mie Goreng, Sensasi Pedasnya Memang Endolita!

Hindunnisa


Hai Readers, tetap semangat hari ini? Masih dalam suasana liburan sekolah anak, jadi masih bisa santai di rumah. Biasanya rutinitas ibu rumah tangga salah satunya antar jemput anak sekolah. Pagi-pagi fokusnya tentu yang penting selesai menyiapkan keperluan sekolah, mandi, sarapan dan antar anak. 

Setelah itu biasanya saya sempatkan untuk sedikit beres-beres di rumah dan siap jemput sekitar jam 10.00 sampai jam 11.00 siang. Kadang karena diburu waktu untuk makan siang, sesekali pilih menu yang cepat untuk dihidangkan. Salah satunya mie instan, awal punya anak saya memilih untuk mengurangi makanan yang satu ini. 

Namun seiring dengan aktivitas yang semakin padat dan banyaknya pilihan mie instan yang lebih sehat maka tak ada salahnya sesekali memilih mie untuk me time. Untuk menyiasatinya bisa diseimbangkan juga dengan menambahkan protein seperti telur dan juga sayuran hijau.

Baca juga: Review BonCabe Makaroni Krispi

Sekilas tentang Sejarah Mie

Hindunnisa.com

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan mengonsumsi mie instan. Rasanya yang gurih dan juga mudah disajikan menjadikan makanan yang satu ini salah satu menu favorit. Selain itu tersedia dalam berbagai rasa dan juga harga yang terjangkau. Lalu bagaimana sejarah ditemukannya olahan mie? Berikut ulasan singkatnya!

Masyarakat Cina berhasil membuat mie pertama di dunia pada abad ke-6. Awalnya makanan ini disebut sebagai Shui Yin Bing artinya mie rebus. Olahan mie memanfaatkan tepung terigu sebagai adonan utama yang kemudian direndam ke dalam air. Adonan tersebut dibentuk menjadi gulungan panjang yang dimasak dengan air panas. 

Dengan adanya penemuan ini proses pembuatan mie diabadikan ke dalam buku sejarah agrikultur masyarakat Cina atau disebut juga dengan Qimin Yaoshu.

Tak hanya populer di negara Cina tapi juga dikenal di Jepang hingga Italia. Banyak yang memperdebatkan bahwa pasta merupakan sebuah evolusi dari mie. Sekitar abad ke-19 yaitu tahun 1957 seorang warga Jepang yang bernama Ando Momofoku mempunyai ide pembuatan mie instan. Awal mulanya karena krisis bahan pangan pada perang dunia ke-2 yang menyebabkan banyak warga yang antre berjam-jam untuk mendapatkan semangkuk ramen. 

Pak Ando mencoba berbagai teknik meskipun berkali-kali gagal namun ia tidak menyerah. Hingga pada akhirnya ia bisa menemukan metode mengeringkan mie dengan menggunakan minyak panas bekas menggoreng tempura. Produk mie instan pertama yang dibuat pak Ando bernama Chikin Ramen pada tahun 1958. Produk tersebut laris di pasaran hingga sampai ke Amerika.

Mi BonCabe, Pilihan yang Simple dan Endolita bagi Pecinta Pedas

Hindunnisa.com


Boncabe biasanya digunakan untuk taburan beberapa makanan atau snack salah satunya menjadi topping untuk mie. Inilah yang menjadi salah satu alasan lahirnya Mi BonCabe. Produk ini merupakan perpaduan mie yang kenyal dan BonCabe yang pedas sehingga menjadi satu kesatuan yang enak dinikmati.

Adapun kelebihan dari Mi BonCabe adalah 

  • Mie yang kenyal dan pedas, 
  • Mie diproses dengan cara di oven bukan melalui proses goreng sehingga lebih sehat,
  • Mi BonCabe tanpa pengawet,
  • Tanpa pewarna buatan
  • Bumbu liquid yang fresh di dalam kemasan,
  • Bumbu lebih mudah dicampur karena bentuknya liquid dan pengadukan bumbu pun menjadi lebih mudah.

Rasanya pedas beraroma dan pastinya bikin nagih. Mi BonCabe ini lebih natural dan lebih berkualitas karena tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna buatan, pastinya lebih aman ya Readers! Untuk penyajiannya sama seperti cara pengajian mie pada umumnya dengan cara direbus dalam air mendidih selama 4 hingga 5 menit. Sediakan mangkok atau piring dan masukkan bumbu. Setelah itu mie dimasukkan ke dalam mangkok dan aduk hingga merata.

Pilih Level Pedas Favoritmu

Hindunnisa.com

Tak perlu bingung untuk memilih karena terdapat dua varian rasa Mi BonCabe, rasa mie goreng level 15 dan juga versi kuah rasa ramen pedas level 30. Awalnya BonCabe menghadirkan rasa mie goreng yang rendah lemak dengan taburan BonCabe pedas di atasnya. 

Setelah sukses dengan varian tersebut Mi BonCabe hadir pula dengan varian kuah yang nikmat dan pedas. Kali ini menyuguhkan sensasi makan mie ramen yang endolita.

Packaging

Hindunnisa.com

Dari segi packaging umumnya terdapat mie dan juga bumbu di dalamnya. Kemasan mie boncabe ini lebih panjang dari mie yang lain. Untuk varian kuah terdapat bumbu koya di dalamnya. Rasa mie goreng kemasan luarnya berwarna hitam yang menunjukkan level 15 sedangkan untuk rasa ramen pedas level 30 warna kemasannya kuning keemasan.

Hindunnisa.com

Pada desain luarnya dilengkapi dengan ilustrasi api yang menandakan bahwa boncabe memiliki rasa yang pedas. Pada bagian belakang terdapat informasi bahan, nilai gizi, cara penyajian serta keterangan tanggal kadaluarsa. Desainnya mirip dengan sambal tabur BonCabe.

Hindunnisa.com

Cara Mendapatkan Mi BonCabe

Untuk bisa mendapatkan Mi BonCabe rasa mie goreng dan rasa ramen kuah ini, bisa membelinya di marketplace, minimarket, supermarket dan toko-toko tradisional terdekat. Atau misalkan ingin membeli dalam jumlah yang banyak, bisa membelinya langsung di Kobe official store. Harganya sangat terjangkau untuk ukuran reguler sekitar Rp 3.500 dan untuk ukuran jumbo tidak lebih dari Rp. 6.000.

Demikian ulasan mengenai Mi BonCabe yang pedasnya bikin nagih. Cocok dinikmati para pecinta pedas saat me time. Yuk, buruan cobain!


Salam, 



12 komentar untuk "Review Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas dan Mie Goreng, Sensasi Pedasnya Memang Endolita!"

  1. Ternyata ada ya mi Bon cabe. Wuah gak kebayang deh pedasnya. Buat saya yang tidak suka pedas, mungkin bisa pilih level yang paling bawah kali ya mbak. Kapan2 bisa dicobain nih, biar ada variasi makan mie instannya.

    BalasHapus
  2. Baruu tauuu ada mie bon cabe, kemarin pas mau mudik agak kaget suami beli cemilan kayak basreng apa makaroni pedes merek bon cabe, ternyata ada inovasi baru mie bon cabe, siap mencobaa huh haaaah

    BalasHapus
  3. Ah iya, beberapa hari lalu saat ke mini market saya lihat ada mie bon cabe ini
    Penasaran pengen coba, cuma waktu itu semua mie nya level pedasnya belasan, aku g berani nyoba
    G bisa kalau terlalu pedas, hehe

    BalasHapus
  4. Ini salah satu mie favorit anak-anak yang doyan banget makanan pedas, biasanya kalau masak mie ditambahin boncabe, sejak ada produk mie boncabe ngak perlu repot nambahin boncabe lagi, paling cuma nambah telur.

    BalasHapus
  5. Laily Fitriani15 Jul 2022 17.32.00

    Wah, mie ini juga masuk dalam list kegemaran anakku Mbak. Emang anak jaman sekarang doyan mie yang level-level an ya? mana pueddes lagi. Anyway, mie Bon cabe ini enak lho.

    BalasHapus
  6. BonCabe makin unik ya mbak, ada mie dan ada snack makaroni nya juga kalo gak salah. Buatku yang pecinta pedas sih cocok banget sama produk BonCabe ini

    BalasHapus
  7. Enak yaa ini? wkwkw duh aku blm coba, kmrn penasaran aja tapi takut ngga ngatasin pedesnya wkwk. masih bisa dinikmatin kalau gitu ya

    BalasHapus
  8. Wah baru tahu kalau Boncabe ada mienya. Pedas banget nih ya? Tapi kok kepo, hehe.

    BalasHapus
  9. Suka banget sama mie.
    Bisa jadi makanan perekat rasa di keluarga. Kalau makan mie, semua bahagia.
    Cobain Mi BonCabe rasa mie goreng, kayanya cantik banget dikasih topping kaya fotonya kak Hindun.

    BalasHapus
  10. Huhaaahhh... level 15 dan 30 ya, luar biasa ini pedasnya. Bakalan terpenuhi nih keinginan makan yang super pedas bagi para pencinta cabe. Sekali2 mau nyoba ah, walau kurang tahan dengan yang pedas nampol gini.

    BalasHapus
  11. Belum pernah coba mie boncabe inj, pedes nih kayaknya jd takut nyoba soalnya punya riwayat maag

    BalasHapus
  12. Baru tau nih boncabe ada produksi mi goreng juga, belum nemu di tempatku soalnya :) wah yang suka pedes pedes harus nyetok banyak nih di rumah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini,,, Silakan post komentar Anda