Review Minyak Telon Habbie: Ragam Aroma untuk Kehangatan Keluarga

Minyak telon habbie

Hindunnisa.com Dunia seorang ibu memang kompleks, bahkan kerap memikirkan hal-hal detail untuk keluarga. Untuk kebutuhan si kecil tentunya perlu memilih produk yang benar-benar nyaman digunakan ya parents, salah satunya minyak telon atau minyak kayu putih. Jenis produk perawatan anak yang satu ini lebih sering digunakan bahkan dioleskan setelah selesai mandi. Kali ini, saya akan berbagi pengalaman bersama minyak Telon Habbie. 

“Kemana aja saya, kok baru nemu produk ini sih?.. “, kurang lebih seperti itulah reaksi saat saya baru mengenal produk Habbie ini. Penggunaan minyak telon memang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia terutama untuk bayi. Jika biasanya produk minyak telon atau kayu putih wanginya ya begitu-begitu aja, ini beda!!!. Parents bisa memilih varian aroma yang disukai karena tersedia 30+ aroma mulai dari Flower series, Tea series dan aroma lainnya. 

Sekilas tentang Habbie Aromatic Telon Oil

Minyak telon habbie

Sejak tahun 2019 Habbie hadir untuk parents dan anak-anak dengan produk lokal Indonesia berbasis Aromatic by Nature. Dikemas dengan sedemikian rupa, Habbie berusaha memenuhi kebutuhan keluarga dengan menghadirkan minyak telon aromatik yang juga bisa digunakan sebagai parfum untuk orang dewasa. Dengan tagline “Delivering love, passion, and kindness”, Habbie menjadi brand unik tanpa mengabaikan kualitas produk. 

Bernaung di bawah PT Habbie Bangun Aromatik di Yogyakarta, 30+ varian produk sudah tercatat BPOM dan dijamin aman untuk digunakan terus mengalami peningkatan penjualan. Tak heran minyak telon Habbie mendapatkan penghargaan rekor MURI sebagai minyak telon dengan varian aroma terbanyak pada tahun 2022 serta meraih penghargaan Indonesia Top Brand Champion tahun 2023. Produk ini menjadi salah satu solusi bagi ibu-ibu masa kini yang kurang menyukai aroma minyak telon namun ingin tetap memilih penghangat badan yang terbaik untuk anak. 

Komposisi Minyak Telon Habbie

Minyak telon merupakan salah satu herbal kearifan lokal di Indonesia. Bukan hanya menghangatkan, kandungan di dalamnya dapat melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk. Berikut ini komposisi Habbie Aromatic Telon Oil:

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih atau cajuput oil terkenal dapat menghadirkan rasa hangat, mempertahankan suhu tubuh si kecil dan juga meredakan gatal karena gigitan serangga karena kandungan sineol di dalamnya. Porsi minyak kayu putih pada telon tentunya lebih sedikit jika dibandingkan dengan minyak kayu putih murni. Hal ini juga jadi pertimbangan bagi saya. Sulung saat usia 5 tahun sempat tidak nyaman jika harus memakai minyak kayu putih karena terkesan “panas”. So, minyak telon jadi solusi tepat dengan kehangatan yang pas. 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung senyawa phenolic yang merupakan antioksidan yang baik. Habbie menggunakan minyak kelapa segar tanpa campuran bahan kimia guna memastikan aman bagi kulit anak. Manfaat lain dari minyak kelapa adalah melembabkan kulit dan juga melindungi kulit dari mikroorganisme penyebab infeksi serta gatal-gatal. 

Minyak Adas

Adas merupakan jenis flora khas Timur Tengah yang kaya akan manfaat. Rempah manis ini juga umum digunakan untuk obat herbal di Indonesia. Kandungan adas dalam minyak telon Habbie berkhasiat mengurangi perut kembung sekaligus pilek. Aromanya dapat memberikan rasa rileks serta mengatasi kolik. 

Daun Bidara

Daun bidara dengan beragam manfaat semakin dikenal masyarakat. Biasanya digunakan untuk ruqyah dan mengusir jin, siapa sangka daun bidara memiliki banyak manfaat. Disamping memberi efek menenangkan, juga sebagai anti inflamasi, anti oksidan, anti mikroba dan anti fungi. 

Minyak Lavender

Lavender terkenal dengan aromanya yang wangi dan mencegah gigitan nyamuk. Inilah alasan Habbie memasukkan tanaman ini ke dalam komposisi minyak telon. Aromanya yang menenangkan tentu bisa membantu menenangkan si kecil. Bukan hanya wangi, tapi juga melindungi kulit. 

Minyak Argan

Minyak telon Habbie Flower series terdapat argan oil atau minyak argan di dalamnya. Kandungan minyak yang satu ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu menjaga kelembaban kulit karena terdapat vitamin E yang tinggi. Vitamin E pada minyak argan ini akan bekerja sama dengan antioksidan yang dapat meningkatkan retensi air di kulit. 

Minyak Zaitun

Varian Minyak Telon Habbie diantaranya Tea Series, menggunakan minyak Zaitun sebagai salah satu komposisinya. Segudang manfaat minyak zaitun ini tentunya baik untuk kelembutan kulit anak. Kandungan squalene dapat mengunci kandungan air dalam kulit. Takarannya tentu sudah disesuaikan dengan anak dan bayi sehingga aman digunakan sehari-hari. 

Baca juga: 

Manfaat dan Kelebihan Minyak Telon Habbie

minyak telon habbie

Sebagai ibu dari dua anak yang aktif, menjaga kesehatan keluarga menjadi perhatian penting. Apalagi saat musim hujan, kegiatan belajar masih menjadi prioritas di tengah cuaca yang kadang tidak menentu. Saat hujan, anak-anak rentan mengalami flu dan harus waspada gigitan nyamuk. Tiba musim pancaroba, PR selanjutnya daya tahan tubuh yang perlu dijaga. Minyak telon dan minyak kayu putih dapat menjadi alternatif terbaik menjaga kesehatan anak-anak. 

Suatu ketika kami sekeluarga berenang di salah satu kawasan wisata. Karena terburu-buru saat ganti pakaian, sulung lupa menggunakan minyak telon. Akibatnya masuk angin dan muntah-muntah. Sejak saat itu saya lebih “aware” lagi tentang penggunaan minyak telon setelah mandi atau aktivitas main air. Cukup membantu menghangatkan tubuh anak yang aktif bermain air. 

Dilansir dari website Habbie, berikut ini manfaat minyak telon:

  • Dapat memberikan rasa hangat dan wangi pada tubuh anak, 
  • Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung,
  • Mengurangi gigitan nyamuk karena mengandung ekstrak bunga lavender,
  • Dapat digunakan untuk membantu memijat, melemaskan otot si kecil sekaligus menjadi aktivitas bonding untuk ibu dan anak.

Minyak Telon Habbie bukan hanya digunakan untuk anak. Produk Habbie jadi rahasia tetap fit kala mengasuh anak. Saat ingin relaksasi, Moms bisa memilih produk ini yang menghadirkan wangi lembut dan menenangkan. Menjelang istirahat malam hari, menggunakan wewangian dapat membuat istirahat lebih lelap dan tentunya lebih nyaman. Inilah kelebihan produk Habbie, kehangatan yang pas dan aroma yang lebih beragam. 

Setelah saya cek di website Habbie ternyata ada 30 varian aroma minyak telon terdiri dari 15 varian aroma Tea Series dan 15 varian aroma Flower Series. Sedangkan minyak kayu putih Habbie memiliki 12 varian yang terdiri dari 6 varian wangi Vanila dan 6 varian wangi Saffron. Banyak banget..!!!. Wajar jika bingung memilih mana minyak telon Habbie paling wangi yang jadi favorit. 

Review Pemakaian Minyak Telon Habbie

minyak telon

Memilih produk untuk anak untuk bukan hal yang mudah terlebih jika anak memiliki kulit yang sensitif. Sebelum membeli, Saya mencari tahu rekomendasi minyak telon yang halal, terdaftar di BPOM dan aman di kulit anak. Awalnya penasaran qo bisa varian Habbie ini banyak sekali. Ternyata memang bukan hanya sekadar minyak telon tapi juga bisa jadi aroma terapi. 

“Ini wanginya beda, Bun”, ucap Sulung  heran dengan wangi minyak telon yang saya gunakan. Yups, memang wanginya beda. Saya menggunakan 4 varian, yaitu Flower series nomor 5 wangi tulip, Flower series nomor 13 wangi lily, Tea series nomor 1 wangi jasmine tea dan Tea series nomor 5 wangi white tea. Dari segi packaging cukup aman. 

tea series habbie

Tea series warna kemasannya hijau muda dan untuk Flower series dengan warna dasar pink muda. Botol ukuran 100 ml didesain mudah untuk dibawa bepergian dengan tutup fliptop yang aman tidak tumpah. Pastikan tutup botolnya tersegel saat membeli untuk menjaga keasliannya. Di bagian botol terdapat logo halal, expired date dan bar code BPOM RI. 

flower series habbie

Minyak telon ini tidak lengket saat digunakan. Saat dioles hangatnya terasa dan wangi semakin tercium jika digosok. Wangi Jasmine tea saya gunakan sebelum tidur dan sepertinya ketagihan dengan harumnya. Next bakal jadi rekomendasi minyak telon untuk di perjalanan. 

Demikian review minyak telon Habbie, alternatif herbal yang aman untuk menjaga kesehatan keluarga. Parents bisa memilih varian wangi favorit, bukan hanya untuk menjaga kehangatan tubuh tapi juga sebagai aroma terapi agar lebih rileks. Untuk mendapatkan info promo dan giveaway, parents bisa ikuti akun sosial media Habbie:

Website: habbie.co.id

Instagram: habbie_id, cajuput.habbie

Tiktok: habbie_id, cajuput.habbie



Salam,




Tidak ada komentar untuk "Review Minyak Telon Habbie: Ragam Aroma untuk Kehangatan Keluarga "