10 Rekomendasi Rumah di Jakarta Barat, Hunian Nyaman untuk Keluarga

rumah di Jakarta Barat

Foto: pexel.com

Hunian yang nyaman untuk keluarga menjadi pilihan terbaik termasuk di daerah Jakarta. Banyak yang menginginkan rumah nyaman untuk bisa beristirahat dan berkumpul bersama keluarga setelah seharian berjibaku dengan pekerjaan. Para pemburu properti mengincar rumah di Jakarta Barat yang memiliki nilai tinggi dan prospek cukup cerah di masa depan.

Kawasan Jakarta Barat menawarkan berbagai hunian yang megah dan menarik untuk dimiliki. Kawasan ini juga diketahui memiliki nilai prestisius tersendiri bagi yang tinggal di sana. Kelebihan lainnya adalah akses mudah ke Bandara Soekarno Hatta, Tol JORR 1 dan JORR 2 . Perumahan di Jakarta Barat memang memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan daerah Jakarta lainnya. Tak heran, harga huniannya pun semakin kompetitif.

Harga Rumah di Jakarta Barat Sangat Bersaing, Ini Alasannya!

Sebagian orang masih heran dengan harga rumah yang ditawarkan di Jakarta barat. Laju pertumbuhan properti semakin pesat namun para investor melihat perumahan di Jakarta Barat merupakan prospek yang bagus dan bernilai tinggi di masa depan. Berikut ini beberapa alasan mengapa harga rumah di kawasan ini melambung tinggi:

Lokasi yang Strategis

Membeli rumah impian dan menentukan investasi properti kerap mempertimbangkan lokasi yang strategis. Hal ini juga berpengaruh pada penentuan harga jika rumah akan dijual kembali atau disewakan di masa depan. Lokasi Jakarta barat dekat dengan tol lingkar luar Jakarta atau JORR yang memudahkan untuk mengakses lokasi penting di daerah Jakarta. Selain itu juga dekat dengan bandara internasional Soekarno Hatta, cocok bagi yang memiliki mobilitas tinggi.

Infrastruktur dan Fasilitas yang Memadai

Keunggulan lainnya adalah dari segi infrastruktur di mana Jakarta barat tersedia 13 stasiun, 5 terminal dan 5 koridor Transjakarta. Anda juga tidak perlu khawatir karena banyak fasilitas kesehatan yang tersedia di kawasan ini seperti RSUD dan fasilitas pendidikan yang populer. 

Baca juga: 

Hunian yang Strategis dan Cocok untuk Berbisnis

Berbagai perumahan elit hingga perkantoran di kawasan ini berpotensi mengalami pertumbuhan yang signifikan di masa depan. Bukan hanya menawarkan tempat tinggal yang belakang tapi juga cocok bagi yang akan memulai bisnis. 

Nilai Investasi Properti yang Tinggi

Bukan hanya sekedar untuk hunian, rumah juga menjadi salah satu investasi properti yang menjanjikan. Lokasi yang strategis dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik yang memadai dan mengakses yang mudah dijangkau menjadikan rumah di kawasan Jakarta barat patut dipertimbangkan untuk berinvestasi. Anda dapat menyewakan rumah tersebut ataupun menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

10 Hunian Strategis di Jakarta Barat, Anda Pilih yang Mana?

Dengan beberapa alasan di atas, Anda bisa memilih perumahan yang ada di Jakarta Barat. Berikut daftarnya:

1. Puri Indah

Perumahan ini cocok bagi yang mencari rumah di Jakarta Barat yang mewah dan berkelas. Terletak di Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. Puri Indah terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap mulai dari sekolah internasional, rumah sakit besar hingga mall yang mewah. Fasilitas-fasilitas ini semakin membuktikan bahwa Puri Indah memang kawasan idaman termasuk untuk para pebisnis.

2. Casa Jardin Residence 

Perumahan ini diklaim cocok bagi yang senang dengan gaya kehidupan dekat dengan keasrian alam. Perumahaan ini dikelilingi dengan taman hijau segar dengan desain rumah modern dari para arsitek handal. Letaknya di Jl. Daan Mogot KM. 11, RT.1/RW.4, Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

rumah di Jakarta

Foto: pexel.com

3. Green Mansion

Hunian eksklusif ini berada di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat. Dikembangkan oleh Agung Sedayu Group, beragam fasilitas dapat dinikmati dan memberikan kenyamanan pada penghuninya. Harga per unit rumah di kawasan ini memang tergolong mahal, namun sepada dengan benefit yang akan didapatkan. Salah satu kelebihan perumahan ini adalah dekat dengan fasilitas transportasi publik seperti Terminal Kalideres.

4. Taman Harapan Indah 

Perumahan ini termasuk dalam perumahan elit dan berada di lingkungan yang mapan. Harga properti di kawasan ini naik setiap tahunnya karena lokasi yang strategis dan akses mudah. Perumahan ini terletak di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat. 

Fasilitas penunjang pun cukup lengkap seperti fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, pendidikan dan untuk rekreasi. Bagi pecinta kuliner pun tak perlu khawatir. Salah satunya bubur ayam Angke THI yang terkenal dan termasuk legend food

Rasa yang lezat dengan cita rasa yang khas dan harga terjangkau membuat bubur ayam Angke THI layak mendapat julukan bubur ayam paling enak di Jakarta. Menu andalan lainnya yang patut Anda coba adalah pek cam kee atau ayam rebus.

5. Taman Ratu Indah

Perumahan dibangun dengan konsep modern minimalis yang kekinian. Bagi yang memiliki gaya hidup modern dan mobilitas tinggi akan sangat diuntungkan dengan lokasi taman Ratu Indah. Akses mudah dan cepat untuk menuju kawasan bisnis di Jakarta. 

Sama seperti perumahan terkenal sebelumnya, memiliki tempat tinggal di kawasan ini juga dapat dengan mudah mencapai berbagai fasilitas umum. Desain rumah dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan selera penghuni. Alamatnya berada di Taman Ratu Raya, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca juga:

6. Taman Duta Mas

Berada di kawasan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Perumahan Taman Duta Mas ini dikembangkan oleh PT Sinarmas Land. Hunian yang dekat dengan pusat Jakarta dan Tangerang yang tak lain merupakan pusat bisnis tentu diincar kalangan menengah ke atas. 

Akses transportasi umum cukup mudah, seperti angkutan umum, bus kota, bus TransJakarta, bahkan kereta commuter line. Fasilitas umum lainnya seperti apotek, ruko, klinik, sekolah dan lainnya pun tersedia. Taman Duta Mas dikenal memiliki sport center terbesar di Jakarta Barat, dengan kolam renang, sauna, tempat yoga, pusat kebugaran, lapangan futsal serta lapangan bulu tangkis indoor. 

7. Green Lake City

Perumahan ini terletak di Jalan Raya Kresek, RT.6/RW.8, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Berbicara tentang Green Lake City identik dengan hunian elit dan eksklusif. Lokasinya strategis diantara perbatasan Jakarta Barat dan Tangerang. Desain rumah yang ditawarkan sesuai dengan nama klaster seperti klaster Asia, klaster Eropa dan lainnya.

8. Green Garden

Perumahan ini mengusung konsep American Cluster dengan desain yang klasik dan mewah. Fasilitas lengkap tentu saja akan memanjakan para penghuni ditambah dengan konsep hunian hijau yang sejuk. Terletak di Jalan Panjang, Kedoya Utara, Kec. Kb. Jeruk, kawasan ini bisa menjadi pilihan bagi yang menyukai konsep hunian seperti di luar negeri. 

9. Taman Permata Buana

Perumahan mewah ini terletak di Jl. Kembangan Utama, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat. Pada tahun 1984, perumahan ini dibangun oleh PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk. Akses menuju perumahan klasik ini terbilang cukup mudah melalui tol Lingkar Luar Jakarta dan tol Kebon Jeruk. Fasilitas yang menunjang gaya hidup penghuni pun tersedia seperti taman terbuka, pusat kebugaran, pendidikan untuk anak dan lainnya. 

10. Taman Palem 

Hunian minimalis namun terkesan mewah ini dibuat oleh Agung Sedayu Group dan dikembangkan oleh anak perusahaannya yaitu, PT Cakra Bina Lestari dan PT Karya Megah Permai. Lokasinya strategis, beralamat di Jl. Taman Palem Lestari No.19B, RT.4/RW.13, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Penghuni akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas umum seperti children playground, jogging track, berbagai restoran atau cafe serta fasilitas umum lainnya. 

Dengan deretan perumahan di atas, tak perlu bingung lagi mencari rekomendasi rumah di Jakarta Barat. Sesuaikan dengan kebutuhan keluarga dan pilih desain yang tepat untuk mewujudkan rumah impian bersama!.

Salam,

Hindunnisa.com



8 komentar untuk "10 Rekomendasi Rumah di Jakarta Barat, Hunian Nyaman untuk Keluarga"

  1. Tertarik dengan casa jardin, namanya aja aesthetic kayak perancis ya duh semoga tahun ini aku juga bisa beli rumah bagus cash di Bandung gpp hihi

    BalasHapus
  2. Beli rumah memang harus pintar pilah pilih lokasinya, ya, Bun. Dulu yang diwanti-wanti ketika di Jakarta mesti beli yang lokasinya strategis, ke mana-mana dekat, dan tidak banjir juga. Sepertinya menarik membeli rumah di sekitar Jakarta Barat, ya. Banyak yang oke nih sesuai kriteria..

    BalasHapus
  3. Semakin banyak pilihan, tinggal memantapkan hati, banyak baca referensi, mengatur budget, InsyaAllah kebeli

    BalasHapus
  4. Pertimbangan utama untuk membeli rumah memang lokasi, ya. Sebisa mungkin dekat ke fasilitas umum dan faktor utama khusus di Jakarta adalah jangan di daerah banjir.
    Btw nomor 1 Puri Indah itu lokasi rumah saya, tapi Puri Indah yang di Jatinangor, bukan Jakarta Barat, hahahaha...

    BalasHapus
  5. Dudududu mumpeng bangeeet kl ngomongin rumah di Jakarta. Memng kudu jeli kalau mau beli rumah ya. Selain mempertimbangkan lokasi, kita jg mesti mempertimbangkan desain rumah

    BalasHapus
  6. Nggak kebayang nih harga rumah di lokasi2 di atas. Tapi pastinya rumah dan fasilitas umumnya terjamin sih

    BalasHapus
  7. Rumah-rumah dengan fasilitas dan kawasan yang sudah tertata rapi, strategis, fasum lengkap. Moga jauh dari banjir sehingga nyaman terus

    BalasHapus
  8. kalau kerja di Jakarta katanya mending cari rumah yang dekat kantor yaa soalnya kalau jauh itu macetnya ampun banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini,,, Silakan post komentar Anda