Bulu Anjing Anda Mulai Kusam? Cobalah Tips Berikut Agar Berkilau!

hindunnisa.com

Ciri anjing yang sehat bisa terlihat dari bulunya yang berkilau, ketika bulunya kusam belum tentu juga terkesan tidak sehat, mungkin ada faktor usai bermain di tempat becek sehingga membuat bulunya terlihat kusam. Cara membuat bulu anjing agar terlihat berkilau antara lain:

1. Berikan asupan sehat makanan anjing 

Anda bisa memberikan makanan dan vitamin khusus anjing ya jika ingin melihat bulu anjing berkilau. Dengan asupan terbaik dari dalam membuat bulu lebih lembut, akarnya kuat dan mudah diatur. 

2. Bersihkan bulu anjing

Anda wajib memandikan anjing sehari minimal 1 kali dengan shampoo dan condisioner bulu yang cocok. Perhatikan juga produk untuk anjing ya agar cocok digunakan. Mungkin Anda bisa memakai perawatan anjing terbaik ya. 

Baca juga: 

3. Rutin membersihkan kutu anjing 

hindunnisa.com

Photo by: pexels/Yuliya strizhkina

Setiap hewan yang berbulu pasti sedikit banyak terkena kutu, tungau atau pinjal. Dengan NexGard, semua keluhan anjing Anda seperti badan mudah sakit, gatal bulu karena kutu aka segera hilang. 

NexGard sudah direkomendasikan oleh dokter hewan sehingga aman dikonsumsi secara rutin sebulan sekali. 

Baca juga: 

4. Cek kesehatan jika mulai agak sakit

Jangan menunda jika anjing Anda menampakkan tubuh yang lemas, mata berair, tidak nafsu makan segera atasi dengan perawatan ke dokter hewan. Jika dibiarkan akan berefek pada bulu anjing yang nampak kusam karena tidak ada asupan sehat. 

Bulu anjing yang sehat tidak hanya dirawat dari luar saja tetapi juga dari dalam. 


Tidak ada komentar untuk "Bulu Anjing Anda Mulai Kusam? Cobalah Tips Berikut Agar Berkilau!"